Kisah CEO Bukalapak Achmad Zaky Membangun Bisnisnya, Berawal dari Buku Pemberian Paman

Semuanya bermula dari cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky yang mencuitkan pendapatnya soal "Presiden baru' ketika berkomentar tentang industri 4.0.

Kisah CEO Bukalapak Achmad Zaky Membangun Bisnisnya, Berawal dari Buku Pemberian Paman
Instagram/Achmad Zaky
CEO bukalapak, Achmad Zaky 

TRIBUNKALTIM.CO - Jagat twitter diramaikan dengan tagar #Unistallbukalapak serta #DukungBukaLapak yang mengisi 3 besar top trending.

Semuanya bermula dari cuitan CEO Bukalapak Achmad Zaky yang mencuitkan pendapatnya soal "Presiden baru' ketika berkomentar tentang industri 4.0.

Tak urung cuitan ini langsung  mengundang reaksi dari warganet karena menganggap Achmad Zaky mendukung salah satu pasangan calon Presiden tertentu.

Lantas siapakah Achmad Zaky sebenarnya, berikut TribunKaltim.co rangkumkan biografi singkatnya.

Hingga mampu mengantar Bukalapak menjadi salah satu perusahaan startup terbesar di Indonesia.

Lahir di Sragen, Jawa Tengah  24 Agustus 1986, ketertarikan Achmad Zaky dengan dunia komputer sudah mulai terasa saat ia mendapatkan hadiah komputer dan buku pemrograman pertamanya ketika masih berusia 11 tahun.

CEO Bukalapak Diserang Pendukung Jokowi, Denny Siregar Sarankan Achmad Zaky Lakukan Hal Ini

Dari situ ketertarikannya berubah menjadi sebuah prestasi.

Saat duduk di bangku SMA ia memenangkan kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang komputer mewakili sekolahnya di SMA Negeri 1 Solo, Jawa Tengah.

Setamat SMA Achmad Zaky memeperdalam pengetahuannya tentang ilmu pemrograman dengan masuk Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2004.

Ia mengambil jurusan Teknik Informatika dan memiliki riwayat akademik yang luar biasa dengan berhasil meraih IP 4.00 pada semester satu.

Halaman
123
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved