Sensasi Pedas Gila Chicken Crazy Ramen di Platter Balikpapan, Seporsi Hanya Rp 28 Ribu

"Namanya crazy ramen. Dinamakan demikian, karena kami menggunakan cabe lebih agar terasa pedas banget," kata Wilda.

Sensasi Pedas Gila Chicken Crazy Ramen di Platter Balikpapan, Seporsi Hanya Rp 28 Ribu
Tribunkaltim.co/ Jino Prayudi
Chicken Crazy Ramen merupakan mie goreng yang disajikan di atas hotplate panas. Rasa pedas menjadi otentik dari kuliner satu ini. Satu porsi Chicken Crazy Ramen senilai Rp 28 ribu. 

BALIKPAPAN, TRIBUN KALTIM.CO - Ramen identik dengan mie kuah khas Jepang.

Namun ramen tidak melulu identik dengan mie kuah dengan topping khas Jepang.

Ternyata ramen bisa disajikan dengan cara digoreng loh.

Salah satu jenis ramen goreng, bisa ditemukan di Platter Balikpapan yang berlokasi di area ruko Pasar Segar Kota Balikpapan.

Jual ke Anak di Bawah Umur, Polsek Sungai Pinang Sita Semua Miras di Warung Pinggir Jalan

Sering Butuh Cepat ? Cek Daftar Nomor Telepon Penting di Kota Samarinda

Lagi Cari Mobil, Ini Deretan Harga dan Diskon di Astra Daihatsu Samarinda 

Kuliner mie satu ini disajikan di atas hotplate panas. Selain penyajiannya yang beda dari sajian mie yang lain, citarasanya pun begitu pedas nampol! "Namanya crazy ramen. Dinamakan demikian, karena kami menggunakan cabe lebih agar terasa pedas banget," kata Wilda staf Platter Balikpapan Minggu (17/2/2019).

Dari penuturannya sekitar lebih dari lima buah cabai yang dipakai. Tentunya Anda pasti sudah membayangkan seperti apa citarasa dari kuliner satu ini.

Lantas bagaimana cara membuatnya ? 

Pertama olah bumbunya terlebih dahulu. Seperti cabai dicincang, kemudian tumis di atas wajan penggorengan. Tambahkan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan oleh sang juru masak.

Tumis hingga wangi lalu masukkan mienya yang sudah direbus terlebih dahulu.

Aduk mie hingga bumbunya tercampur merata. Setelah itu panaskan Hotplate terlebih dahulu untuk menghangatkan mienya ketika disaji di atas meja.

Chicken Crazy Ramen merupakan mie goreng yang disajikan di atas hotplate panas. Rasa pedas menjadi otentik dari kuliner satu ini. Satu porsi Chicken Crazy Ramen senilai Rp 28 ribu.
Chicken Crazy Ramen merupakan mie goreng yang disajikan di atas hotplate panas. Rasa pedas menjadi otentik dari kuliner satu ini. Satu porsi Chicken Crazy Ramen senilai Rp 28 ribu. (Tribunkaltim.co/ Jino Prayudi)

Kemudian buat beberapa condiment seperti telur dadar dan potongan daun bawang. Letakkan telur dadar dan mie yang sudah digoreng di atas hotplate panas bersama pilihan topping seperti daging ayam cincang atau daging sapi.

"Ramen ini dua macam yaitu chicken dan beef ramen," kata Wilda.

Citarasanya sangat pedas, Tetapi, rasa gurih tetap terasa di lidah. Meskipun lidah kepedesan masih tetap merasakan beberapa bumbu yang pas lidah.

"Memang sudah takaran pedasnya seperti itu tidak bisa dikurangi lagi," ucapnya.

Tips Main PUBG Dengan Tampilan HDR Untuk Handphone Murah

Harga seporsi Chicken Crazy Ramen senilai Rp 28 ribu. Sementara Beef Crazy Ramen senilai Rp 35 ribu. Selamat mencoba. (*) 

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved