Tentara Diraja Malaysia Kunjungi TNI di Perbatasan Negara, Ini yang Dibahas

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar satuan dari kedua negara, sehingga setiap permasalahan di perbatasan dapat diselesaikan

Tentara Diraja Malaysia Kunjungi TNI di Perbatasan Negara, Ini yang Dibahas
HO/Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).
Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) menerima kunjungan kerja Batalyon 7 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM) di Pos Gabungan Seimanggaris, Nunukan, Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) menerima kunjungan kerja Batalyon 7 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM) di Pos Gabungan Bersama (Gabma) Seimanggaris, Nunukan, Kalimantan Utara.

Komandan Batalyon 7 Ramd TDM Lt. Kol Burhan didampingi Mej Azizi dan Mej Syamsuri melakukan kunjungan untuk melihat langsung prajurit TDM yang sedang melaksanakan tugas perbatasan RI-Malaysia.

Kunjungan tersebut diterima oleh Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 613/Rja, Kapten Inf Fadliansyah; Danki II Satgas Pamtas, Kapten Inf Arnold Albert; Danpos Gabma Seimanggaris, Letda Inf Kresna Viyata V dan seluruh Prajurit di Pos Gabma Seimanggaris.

Ingin Berjalan-jalan di Kota Samarinda Naik Angkot? Ini Daftar Trayek dan Jalurnya

Sensasi Pedas Gila Chicken Crazy Ramen di Platter Balikpapan, Seporsi Hanya Rp 28 Ribu

Polsek Sungai Pinang Sita Semua Miras dari Warung Pinggir Jalan yang Jual ke Anak di Bawah Umur

Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja, Kapten Inf Fadliansyah mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas satuan yang bertugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, termasuk Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar satuan dari kedua negara, sehingga setiap permasalahan di perbatasan dapat diselesaikan dengan baik.

Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) menerima kunjungan kerja Batalyon 7 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM) di Pos Gabungan Seimanggaris, Nunukan, Kalimantan Utara.
Satgas Pamtas Yonif Raider 613/Raja Alam (Rja) menerima kunjungan kerja Batalyon 7 RAMD Tentara Diraja Malaysia (TDM) di Pos Gabungan Seimanggaris, Nunukan, Kalimantan Utara. (HO/Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).)

Selain sepakat menjaga wilayah perbatasan bersama, pada kunjungan ini juga membahas mengenai sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama, seperti patroli terkoordinasi, olahraga bersama, maupun kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan antara TNI dan TDM.

"Ini langkah yang baik antara TNI dengan TDM untuk mengawal perbatasan wilayah operasi, dan hal ini sebagai bukti, serta momentum hubungan yang erat dua negara, serta dua angkatan bersenjata," ucapnya melalui siaran pers yang diterima dari Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Minggu (17/2/2019).

Lagi Cari Mobil, Ini Deretan Harga dan Diskon di Astra Daihatsu Samarinda 

Sering Butuh Cepat ? Cek Daftar Nomor Telepon Penting di Kota Samarinda

Dalam kunjungan ini, masing-masing satuan tugas saling menyerah cinderamata kebanggan satuan.

Tak lupa juga menyempatkan mengabadikan foto bersama sebagai wujud rasa persaudaraan satuan tugas pengamanan daerah perbatasan wilayah darat RI-Malaysia. (*) 

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved