Piala Indonesia

Borneo FC Matangkan Persiapan di Samarinda, Berangkat hadapi PSS Sleman H-1

Sama seperti saat bertandang ke markas PS Mojokerto Putra, rupanya kali ini Borneo FC di bawah asuhan Fabio Lopez kembali berangkat jelang

Borneo FC Matangkan Persiapan di Samarinda, Berangkat hadapi PSS Sleman H-1
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Skuad Borneo FC bersama sang pelatih Fabio Lopez dalam laga di kandang mereka menjamu PSS Sleman pada 15 February 2019 lalu. Borneo FC sukses menang tipis dengan skor 1-0. 

Borneo FC Matangkan Persiapan di Samarinda, Berangkat hadapi PSS Sleman H-1

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC akan kembali berlaga dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia yang akan bergulir Rabu (20/2/2019) mendatang, di Stadion Mugoharjo, Sleman.

Sama seperti saat bertandang ke markas PS Mojokerto Putra, rupanya kali ini Borneo FC di bawah asuhan Fabio Lopez kembali berangkat jelang pertandingan, yaitu H-1.

Borneo FC kembali memilih melakukan persiapan di kota sendiri ketimbang datang lebih cepat di tempat pertandingan. Pesut Etam memastikan baru berangkat ke Sleman, pada Selasa (19/2/2019) siang.

"Sesuai permintaan pelatih kami akan berangkat H-1 lagi. Ini dilakukan jika dari Samarinda ke kota tujuan bisa ditempuh dengan satu kali penerbangan," kata Hariansyah Ari, Sekretaris Borneo FC, Minggu (17/2/2019).

Kebiasaan datang H-3 yang biasa dilakukan Borneo FC ini benar-benar dirubah oleh pelatih Fabio Lopez. Hal ini juga dilakukannya sebagai bentuk antisipasi agar tim lawan tidak bisa mengamati perkembangan timnya di kandang lawan.

Apalagi dengan datang H-1 sudah dipastikan Pesut Etam tidak akan melakukan uji coba lapangan di kandang Laskar Elang Jawa.

"Dengan ini bisa dipastikan juga tim tidak akan mengambil jatah official training sehari sebelum pertandingan di Stadion Maguwoharjo. Jadi sampai di Jogja nanti fokusnya hanya untuk bertanding, karena persiapan dimatangkan di Samarinda," jelasnya.

Beberapa persiapan telah dilakukan Borneo FC, apalagi dalam leg kedua nanti mereka hanya perlu memetik hasil imbang untuk memastikan tiket lolos ke babak 8 besar, usai mengantongi kemenangan 1-0 di kandang.

Namun, untuk merealisasikan target itu, Pesut Etam harus bekerja keras.

Meski berstatus tim promosi, PSS Sleman memiliki catatan bagus ketika bermain di kandang terlebih dihadapan pendukung setianya. Dalam leg pertama saja mereka mampu memberikan tekanan kepada Borneo di kandang. (m03)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved