Berita Pemkab Kutai Timur

Musrenbangcam Kutim Dimulai, Bupati ke Pesisir, Wabup ke Pedalaman

Di zona pesisir, Ismunandar akan ke desa Marukangan, Kecamatan Sandaran sekaligus melihat kondisi jalan Desa Pengadan menuju Karangan Dalam.

Musrenbangcam Kutim Dimulai, Bupati ke Pesisir, Wabup ke Pedalaman
HO - Diskominfo Perstik Kutim

SANGATTA – Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) di wilayah Kabupaten Kutai Timur, dimulai Senin (19/2/2019).

Pelaksanaanya terbagi dalam tiga zona. Yakni, pesisir, pedalaman dan sekitar ibukota kabupaten.

Bupati Ir H Ismunandar MT mendapat rute wilayah pesisir Kutim, meliputi Kecamatan Sandaran, Sangkulirang, Karangan, Kaubun dan Kaliorang.

Sementara Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM mendapat rute kawasan pedalaman, dengan rute, Kecamatan Rantau Pulung, Batu Ampar, Long Mesangat, Busang, Muara Wahau, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Kombeng dan Telen.

Sedangkan kecamatan di ibukota kabupaten dan sekitarnya seperti Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Teluk Pandan akan dipimpin Sekda Drs H Irawansyah M Si dan Asisten Ekonomi Pembangunan Ir H Rupiansyah.

Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT.
Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT. (HO - Kominfo Perstik Kutim)

“Kegiatan musrenbang di kecamatan, utamanya untuk menggali aspirasi pembangunan langsung dari masyarakat setempat yang diusulkan di tingkat kecamatan.

Selain itu, kita juga bisa mendengar langsung permasalahan yang dihadapi desa-desa di sekitar kecamatan yang didatangi.

Dari Musrenbang kecamatan kita bisa merancang pembangunan di tingkat kabupaten yang manfaatnya bisa dinikmati masyarakat banyak di desa dan kecamatan,” beber Ismunandar, Senin (18/2/2019), sebelum bertolak menuju Kecamatan Sandaran.

Di zona pesisir, Ismunandar akan ke desa Marukangan, Kecamatan Sandaran sekaligus melihat kondisi jalan Desa Pengadan menuju Karangan Dalam.

Kemudian akan bertatap muka dengan warga Kecamatan Sangkulirang di desa Benua Baru Ilir.

Hal yang sama juga akan dilakukan di Desa Citra Manunggal Jaya SP 3 kecamatan Kaliorang dan Desa Bumi Etam Kecamatan Kaubun.

Di zona pedalaman, selain bertatap muka dengan warga di masing-masing kecamatan, juga melakukan kegiatan pelantikan Mabiran dan Kwaran Pramuka di Kecamatan Muara Bengkal, malam ramah tamah warga di Kecamatan Long Mesangat serta peresmian Polindes di Kecamatan Telen.(advertorial/Kominfo Perstik Kutim)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved