Kabar dari Kubar

Pasar Olah Bebaya Melak Terus Dibenahi, Wabup Minta Pasar Harus Selalu Rapi dan Bersih

Meski Pasar Olah Bebaya di Kelurahan Melak Ulu Kecamatan, Melak sudah diresmikan, Kamis (14/2), namun sarana dan prasarananya akan terus dibenahi.

Pasar Olah Bebaya Melak Terus Dibenahi, Wabup Minta Pasar Harus Selalu Rapi dan Bersih
IST/HUMAS
Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat meninjau Pasal Olah Bebaya, Melak yang baru saja diresmikan. Wabup berpesan agar pegang selalu mejaga kebersihan pasar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Meski Pasar Olah Bebaya di Kelurahan Melak Ulu Kecamatan, Melak sudah diresmikan, Kamis (14/2), namun sarana dan prasarananya akan terus dibenahi. Diharapkan pasar ini menjadi lebih tertata dengan rapi dan bersih.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mendukung hal ini, pemerintah bersama perangkat daerah dan
kecamatan terkait akan membentuk lembaga yang mengelola pasar, yakni Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Sebelum dibentuk UPT, pemerintah menunjuk Disdagkop UKM Kubar bekerjasama pihak kecamatan setempat membentuk petugas-petugas yang mengkoordinir pasar ini, di antaranya parkiran kendaraan, limbah, kebersihan dan keamanannya.

Laga Persib Bandung Vs Arema FC Berakhir Imbang, Miljan Radovic dan Milomir Seslija Merepons Berbeda

Wabup mengimbau kepada pedagang agar senantiasa memelihara bangunan dengan baik, seperti, fasilitas toko, kios maupun kebersihan lingkunganya. Apabila pasar bersih, pastilah masyarakat akan senang dan nyaman berbelanja ke pasar itu.

”Selain itu, tidak kalah pentingnya adalah keamanan masyarakat saat berbelanja di pasar harus tetap dijaga,” ujar Wabup saat meninjau Pasar Olah Bebaya dan Shelter PKL, di Kelurahan Melak Ulu.

Kepala Disdagkop UKM Kubar Salomon Sartono menambahkan siap bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dalam mengkoordinir dalam pengelolaan Pasar Olah Bebaya. Untuk sistem pengelolaan sementara ini, rencana akan dikelola Pemerintah Kecamatan Melak. Ke depan pengelolaan pasar ini, akan ditingkatkan menjadi UPT.

Ada Kabar Arumi Bachsin Keguguran, Wagub Jatim Emil Dardak Kaget dan Langsung Kontak Dokter

Kepala Dinas PUPR Kubar Pilip melalui Kabid Cipta Karya Iyan Kristian mengakui pada 2019 ini, ada kegiatan pekerjaan lanjutan pembangunan Pasar Olah Bebaya Kecamatan Melak, dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar.

Adapun kegiatan pekerjaan lanjutan itu, akan di survei ke lapangan terlebih dahulu, sehingga nanti, bisa dilihat pekerjaan apa yang akan diprioritaskan dan dikerjakan. ” Rencana pengerjaan n y a akan dikerjakan sekitar Maret 2019 mendatang,”ucapnya. (hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved