Pilpres 2019

Mantan Pimpinan GAM Linge Tidak Membenarkan Lahan Prabowo Dipakai Kombatan

Mantan petinggi GAM wilayah Linge bantah jika lahan Prabowo Subianto dipakai buat kombatan. Ini disampaikan melalui media sosial dalam Facebook

Mantan Pimpinan GAM Linge Tidak Membenarkan Lahan Prabowo Dipakai Kombatan
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melambaikan tangan kepada warga yang menghadiri peringatan 14 tahun bencana tsunami Aceh di Pelabuhan Pendaratan Ikan, Lampulo, Banda Aceh, Aceh, Rabu (26/12/2018). Selain menhadiri peringatan 14 tahun bencana tsunami Aceh, Capres Prabowo Subianto juga berziarah dikuburan massal korban gempa dan tsunami Siron serta bertemu dengan relawan pemenangan Pilpres 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, ACEH - Pernyataan juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak yang belum lama ini usai debat Pilpres 2019, memberikan keterangan bahwa lahan negara yang dikuasai sama Prabowo Subianto dimanfaatkan untuk kegunaan kegiatan Gerakan Aceh Merdeka atau GAM telah ditanggapi.

Hal ini ditanggapi oleh Fauzan Azima, Mantan kombatan GAM wilayah Linge melalui media sosial pribadinya di Facebook.

Akun Facebook bernama 'Fauzan Azima. Eks panglima GAM kawasan Linge ini membuat status di media sosial akun Facebook pada Selasa (19/2/2019).

Dia menulis beberapa paragraf dan memberi judul ‘Dusta, Lahan Prabowo Subianto Dikuasai Eks GAM.

Tak Cuma Jenderal Hoegeng, Dua Kisah Berikut Bisa Jadi Inspirasi, Ada Jenderal yang Ditilang Polisi

Yuk Nostalgia dengan Deretan Menu Makanan Legendaris di Kota Balikpapan, Bikin Lapar

Prediksi PSS Sleman vs Borneo FC yang Tayang Hari Ini, Pesut Etam Ditutut Pertahankan Keunggulan

Hingga tadi malam, status yang diunggah Fauzan itu telah dibagikan sebanyak 68 kali, disukai 192 orang, dan dikomentari 60 komentar.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan ulang tahun ke 20 Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019).
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghadiri perayaan ulang tahun ke 20 Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

“Saya adalah mantan Panglima GAM Wilayah Linge, yang meliputi teritorial Aceh Tengah dan Bener Meriah. Di mana lahan berupa hutan tanaman industri milik calon Presiden Prabowo Subianto berada,” tulis Fauzan Azima.

Dia mengatakan, beberapa media memberitakan pernyataan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto - Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak, bahkan Sandiaga Uno sendiri sebagai calon cawapres menyatakan lahan Prabowo Subianto di Aceh dikuasai oleh eks GAM.

“Melalui media ini kami tegaskan bahwa pernyataan Dahnil dan Sandiaga Uno yang menyatakan bahwa lahan Prabowo Subianto dimanfaatkan dan dikuasai oleh eks GAM adalah dusta,” tulisnya.

Fauzan menjelaskan, dia bersama 102 eks Pasukan GAM Wilayah Linge sama sekali tidak ada niat apalagi ingin menguasai lahan milik Prabowo Subianto.

“Kami tahu benar siapa saja yang pernah menjadi pasukan, bukan saja dirinya tetapi sampai keluarga mereka kami tahu persis dan tidak ada satupun dari mereka yang menduduki tanah milik Prabowo Subianto,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved