Liga Champions

Prediksi Starting XI, Data, dan Fakta Laga Schalke 04 vs Manchester City di Liga Champions

Schalke 04 akan menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City di Veltins-Arena

Prediksi Starting XI, Data, dan Fakta Laga Schalke 04 vs Manchester City di Liga Champions
diolah tribun manado
Prediksi Susunan Pemain, Data dan Fakta Schalke 04 vs Manchester City di Liga Champions 

TRIBUNKALTIM.CO - Schalke 04 akan menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City di Veltins-Arena pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (21/2). Schalke harus rela menyandang status underdog meski bertindak sebagai tuan rumah.

Tiga partisipasi terakhir Schalke di Liga Champions selalu terhenti di babak 16 besar. Schalke bakal butuh perjuangan ekstrakeras jika ingin memutus tren negatif itu dan lolos ke perempat final. Mengalahkan City di Jerman bisa menjadi langkah pertama untuk menuju ke sana. Namun bisakah mereka melakukannya?

Di atas kertas, Schalke kalah kualitas. Di hadapan tim bertabur bintang seperti City yang dipimpin pelatih sekaliber Josep Guardiola, wakil Jerman ini pun kurang begitu diunggulkan.

Schalke adalah runner-up Grup D di bawah Porto. Tujuh dari 11 poin yang dikumpulkan Schalke mereka raih dari laga-laga kandang, yakni lewat hasil imbang 1-1 vs Porto, serta kemenangan 2-0 atas Galatasaray dan 1-0 atas Lokomotiv Moscow.

Nabil Bentaleb, top scorer sementara Schalke di semua kompetisi musim ini dengan enam golnya, merupakan pemain tuan rumah yang harus diwaspadai oleh City dalam laga nanti.

Kekuatan ofensif City berada setingkat di atas Schalke, dan itu bisa dilihat dari para pencetak golnya. Ada lima pemain dari kubu City yang torehan golnya musim ini sudah mencapai dua digit di semua ajang.

Mereka adalah Sergio Aguero (23 gol), Gabriel Jesus (16 gol), Raheem Sterling (14 gol), Leroy Sane (12 gol), dan Riyad Mahrez (10 gol).

Dari nama-nama di atas, ada satu yang sangat mengenal Schalke. Pemain itu adalah Sane.

Sane memperkuat Schalke periode 2014-2016, sebelum bergabung dengan City. Namun Sane sepertinya takkan dipilih sebagai starter oleh Guardiola untuk laga nanti.

City tak terkalahkan dalam tiga laga tandangnya di fase grup: menang 2-1 vs Hoffenheim, 3-0 vs Shakhtar Donestk, dan imbang 2-2 vs Lyon.

City sudah berhadapan dengan tim Jerman di fase grup, yakni Hoffenheim. City menang dengan skor identik 2-1 tandang dan kandang. Aguero dan David Silva mencetak gol di Jerman, sementara Sane memborong dua gol di Etihad Stadium.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved