Kabar dari Kubar

Gelar Acara 'Satu Hari Berbudaya', Ajak Anak-anak Kubar Cinta Seni dan Budaya

Membentuk karakter anak bangsa yang punya nasionalisme tinggi, bisa melalui seni dan budaya.

Gelar Acara 'Satu Hari Berbudaya', Ajak Anak-anak Kubar Cinta Seni dan Budaya
IST/HUMAS
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubar Yohanes didampingi Wakil Ketua Harian Abed Nego membuka pelatihan tari dan musik. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Membentuk karakter anak bangsa yang punya nasionalisme tinggi, bisa melalui seni dan budaya. Karenanya, sangat penting menanamkan dan mengenalkannya pada anak sedini mungkin.

"Dengan begitu, kepribadian dan karakter sebagai bangsa Indonesia, khususnya Kubar akan tumbuh," kata Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Sekkab Kubar Ayonius, pada acara sehari berbudaya, di SD 001 Jalan Pattimura Kelurahan Barong Tongkok, Rabu (20/2) lalu.

Bupati menambahkan kepedulian pemerintah daerah untuk memperkokoh identitas diri dalam berbudaya dinyatakan dalam sebuah payung hukum, yakni Peraturan Bupati Nomor 13 tahun 2017 tentang Satu Hari Berbudaya. "Kegiatan ini merupakan implementasi dari amanah peraturan tersebut,"ucapnya.

Pidato di Depan Relawan, Jokowi: Kalau Ada yang Ingin Kembalikan Konsesi ke Negara, Saya Tunggu

Melalui kegiatan tersebut, semoga menambah kecintaan siswa akan kekayaan ragam seni dan budaya. Baik secara kedaerahan yang dimiliki Kubar, maupun budaya nasional yang melekat menjadi jati diri bangsa Indonesia.

Adapun budaya dan seni yang ditampilkan dalam sehari berbudaya. Antara lain, pertunjukkan bela diri pencak silat, membuat kerajinan merajut manik, miniatur rumah adat di berbagai daerah yang ada di Indonesia dan tarian daerah khas Kubar. (hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved