Kabar dari Kubar

Tingkatkan Kinerja, Staf Bagian Aset BKAD Kubar Ikut Pelatihan Simda BMD

Pegawati Sub Bidang Perencanaan dan Inventarisasi Bidang Kekayaan dan Aset mengikuti Pelatihan Simda Barang Milik Daerah di Samarinda

Tingkatkan Kinerja, Staf Bagian Aset BKAD Kubar Ikut Pelatihan Simda BMD
IST/HUMAS
FOTO BERSAMA - Para peserta foto bersama usai mengikuti pelatihan Simda Barang Milik Daerah di Samarinda, belum lama ini 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -Pegawati Sub Bidang Perencanaan dan Inventarisasi Bidang Kekayaan dan Aset mengikuti Pelatihan Simda Barang Milik Daerah di Samarinda, beberapa waktu lalu. Mentor dari BPKP yang langsung mengajarkan dan menerapkan apilkasi BMD tersebut kepada seluruh peserta.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Inventarisasi Bidang Kekayaan dan Aset Yohanis Sau Palayukan mengatakan pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas staf di Bagian Aset BKAD. Diharapkan, ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di tempat kerja dan dapat dibagikan saat pelatihan khusus operator BMD di dinas/badan, kecamatan, UPT puskesmas dan sekolah.

"Semoga hal ini membawa hal baik bagi peningkatan kinerja agar sesuai seperti yang diharapkan. Aset yang ada saat ini harus terus dibenahi pendataannya dan ketersediaannya sesuai keperluan. Jadi pelatihan ini kiranya dapat dioptimalkan kami semua," katanya.

Gelar Acara Satu Hari Berbudaya, Ajak Anak-anak Kubar Cinta Seni dan Budaya

Sau menambahkan secara umum hingga saat ini tidak ada kendala terhadap Simda karena aplikasi yang digunakan versi 2.8. Hanya saja permasalahan teknis di lapangan pelaporan dari OPD belum sepenuhnya tepat waktu.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor. Misal, letak geografis OPD Kutai Barat yang sebarannya di 16 kecamatan dan kurang fasilitas jaringan dan lain sebagainya.

Dinas ESDM Kaltim Janji Bakal Segera Investigasi Tambang Di Eks Lokalisasi Bayur

Belum lagi kendala kurangnya SDM sehingga tak jarang kurang memahami iptek. Kemampuan SDM masih perlu ditingkatkan, beberapa area di Kutai Barat masih terdapat area tidak dijangkau sinyal jaringan. Ke depannya akan terus diperbaiki. (hms)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved