PSSI Inginkan Pemain Luar Negeri Turuti Panggilan Timnas Meski Hanya Satu Pemain Saja

PSSI tekankan kepada pemain di luar negeri untuk penuhi panggilan timnas Indonesia dalam mengarungi kualifikasi Piala Asia U23 nanti perlu dilakukan.

PSSI Inginkan Pemain Luar Negeri Turuti Panggilan Timnas Meski Hanya Satu Pemain Saja
FACEBOOK.COM/OFFICIALPAHANGFA
Selebrasi Saddil Ramdani saat mencetak gol untuk Pahang FA ke gawang Kuala Lumpur FA pada pekan pertama Liga Super Malaysia 2019 di Stadion Cheras, 1 Februari 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar terbaru, para pemain sepak bola yang berkarir di luar negeri dipastikan ada upaya untuk bisa mendatangkan ke tanah air untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia di lapangan hijau. Ini dipastikan PSSI.

Mengingat Maret ini Timnas Indonesia usia 23 tahun memasuki event kualifikasi Piala Asia U23, pastinya ada beberapa pemain yang di luar negeri untuk ditarik masuk dalam timnas.

Hal ini diupayakan oleh PSSI, yang menginginkan ada pemain yang ditarik untuk lebih mempertajam laju gerak di kompetisi kualifikasi Piala Asia.

Ratusan Pesilat Ikuti Pencak Silat Open Championship UMKT, Begini Keseruannya

Dengar Aneka Permintaan Pemain Timnas U-22 Indonesia, Canda Jokowi: Ini Cari Kesempatan Namanya

Polisi Buru Pelaku Perampokan Rumah di Mekarsari, Si Pelaku Juga Sempat Berbuat Amoral ke Korban

PSSI melalui Sekjen Ratu Tisha Destria mengonfirmasi bahwa pihaknya tetap akan mengupayakan kedatangan tiga pemain yang bermain di luar negeri untuk memperkuat timnas U-22 Indonesia.

 
Tiga pemain itu adalah Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian yang sebelumnya tak bisa memenuhi panggilan timnas U-22 Indonesia pada ajang Piala AFF U-22 2019.

Saddil merupakan pemain Pahang FA, Egy memperkuat Lechia Gdansk, sementara Ezra merupakan pilar RKC Waalwijk.

Ketiganya akan dicoba PSSI untuk gabung skuat timnas U-22 Indonesia yang akan melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019.

"Ya ketiganya sudah dalam proses pemanggilan, kami mulai memanggil untuk start dari tanggal 3 (Maret)," kata Ratu Tisha, Rabu (28/2/2019).

"Kami akan lihat kapan mereka bisa bergabungnya, mungkin untuk Egy bisa bergabung tanggal 3 atau 4 Maret," ujarnya menambahkan.

Jadwal Siaran Langsung Bundesliga Pekan 24 di SuperSoccer.tv, Monchengladbach vs Bayern Munchen

Timnas U-22 Indonesia sendiri akan memulai training camp (TC) mulai pada 2 Maret 2019 demi menyambut kualifikasi itu.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved