Ratusan Pesilat Ikuti Pencak Silat Open Championship UMKT, Begini Keseruannya

ratusan pesilat ikuti Open Championship UMKT. Satu sama lain saling bersaing perebutkan juara. Ini inisiatif Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur

Ratusan Pesilat Ikuti Pencak Silat Open Championship UMKT, Begini Keseruannya
Tribunkaltim.co/abdur rachim
Para peserta dalam pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Open Championship UMKT Tahun 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) mengadakan kejuaraan Pencak Silat yang pertama kali digelar, diikuti ratusan pesilat

Event ini bertajuk Kejuaraan Pencak Silat Open Championship UMKT Tahun 2019 dan di buka Kamis (28/2/2019) di gedung utama UMKT, Samarinda.

Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat ini turut dihadiri Dispora Kalimantan timur, Ketua IPSI Kaltim sekaligus yang menjabat sebagai Walikota Samarinda, Rektor UMKT, KONI Kalimantan Timur, serta Polresta Samarinda.

Jadwal Siaran Langsung Bundesliga Pekan 24 di SuperSoccer.tv, Monchengladbach vs Bayern Munchen

Penayangan Film Dilan 1991 di Kota Balikpapan, Antrean Penonton Masih Lengang

Berikut Ini Empat Buah Asli Kalimantan, Paling Enak Buah Durian dan Keledang

460 pesilat ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini dari 46 kontingen seluruh perguruan silat yang ada di wilayah Kalimantan Timur dari kategori remaja maupun dewasa.

Tempat pelaksaan pertandingan sendiri akan di laksanakan selama 4 hari, dari tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2019 di GOR Pencak Silat Folder Air Hitam, Samarinda.

Ketua Panitia, Nanda Alfian Mahardika, Kamis (28/02/2019) mengatakan kegiatan ini menjadi ajang sosialisasi, silaturahim, dan sarana untuk peningkatan prestasi.

Karena saat ini kejuaraan open belum ada sehingga hari ini UMKT pertama kali menggelar kejuaraan pencak silat open se-Kaltim.

Penayangan Film Dilan 1991 di Kota Balikpapan, Antrean Penonton Masih Lengang

Polisi Buru Pelaku Perampokan Rumah di Mekarsari, Si Pelaku Juga Sempat Berbuat Amoral ke Korban

Kerap Lakukan yang Bukan Tugasnya, Begini Kondisi Sebenarnya Vanessa Angel Selama di Tahanan

"Sebagai sarana sosialisasi, silahturahmi, dan peningatan prestasi, Kejuaraan Open belum pernah ada dan alhamdulillah kami yang pertama yang mengadakannya. Kami mengundang setiap tempat latihan yang di cabang, kecamatan, kota, untuk bisa mengikuti kejuaraan. Karena biasa yang ikut kejuaraan hanya perguaran saja," katanya.


Nanda juga sangat bersyukur bahwa 10 kabupaten kota yang ada di wilayah Kalimantan Timur ikut berpatisipasi dan meraimaikan kejuaraan yang pertama kali di selenggarakan kali ini. Bahka ia berharap acara ini bisa menjadi event tahunan kedepannya.

"Alhamdulilah, dari 10 kabupaten kota baik remaja maupun dewasa ikut semua dan tidak ada yang absen. Semoga kejuaraan ini dapat berjalan lancar tertib dan sportif, Insyaallah menjadi acara tahunan kami," ungkapnya. ( )

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved