Pemilihan Ketua KONI Samarinda Semakin Panas, Pemerhati Olahraga Dorong Sosok Muda Maju

kursi ketua KONI semakin panas. Siap yang akan pimpin masih simpang siur, pemuda usung konsep pimpinan KONI di Kalimantan Timur sesuai gairah muda

Pemilihan Ketua KONI Samarinda Semakin Panas, Pemerhati Olahraga Dorong Sosok Muda Maju
Tribunkaltim.co/abdur rachim
Amirullah (kiri) menerima dukungan dari Forum Pemerhati Olahraga untuk menjadi ketua KONI Samarinda dalam Musorkotlub kedepannya. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Satu lagi nama muncul dalam bursa calon ketua KONI Samarinda.

Hal ini melalui Forum Pemerhati olahraga di Kalimantan Timur, Ahmadi Wiharto, Jumat (1/3/2019). 

Dia mengatakan mendukung sosok calon ketua KONI Samarinda yang paham mengenai alur pendanaan. 

Siapkan Door Prize di Kota Bontang, Acara Puncak Millenial Safety Road Festival Ada Artis Ibukota

Wow Ada Durian Jumbo di Plaza Balikpapan, Beratnya Sampai 5 Kg Lebih Loh

Gubernur Ingatkan Khairul-Effendhi Jangan Memutasi Pegawai Sebelum Waktunya

Ini agar bisa menghidupi organisasi KONI kedepannya.

Dukungan tersebut disodorkan pada Amirullah, sosok yang dirasa bisa menghidupkan KONI Samarinda dan membawa kembali kejayaan KONI Samarinda kedepannya.

Amirullah sendiri merupakan Sekertaris Pengcab Persatuan Squash Indonesia (PSI) Samarinda.

"7 dukungan cabor Samarinda sudah terkumpul untuk mendukung saudara Amirullah, apa yang membuat kita mendukung, banyak hal, yang pasti kami yakin Amirullah bisa membawa kejayaan untuk KONI Samarinda," terang Ahmadi.

Lebih lanjut, kendala yang terjadi saat mantan ketua KONI Samarinda, Ade Sukma Yudhy memimpin adalah masalah pendanaan, yang menurutnya Amirullah adalah sosok yang tepat.

"Pendanaan insyaallah chanel atau kenalan saudara Amir cukup banyak, itu bukan masalah. Sejauh ini kami masih pendekatan dengan cabor, target hingga hari Rabu mendatang kita bisa mengumpulkan 20 cabor," jelas Ahmadi.

Dikesempatan yang sama, Amirullah mengatakan sangat berterima kasih dengan dukungan cabor yang ada. Karena memang pada dasarnya yang mendorong dirinya untuk maju adalah teman-teman cabor Samarinda yang ada saat ini.

"Yang mendorong adalah temen-temen cabor, menurut mereka kalau ada orang muda yang berbakat muda untuk maju, kenapa tidak. Dan saya terdorong," ungkap Amirullah.

Walaupun akan bersaing dengan sejumlah nama besar seperti, Sahabudin, Arif Poseng, dan Surpani. Amirullah menambahkan tidak akan mempermasalahkan dengan nama-nama besar yang akan bersaing dengan dirinya nanti.

"Tidak masalah untuk apa kita takut bersaing, disini kitakan bersaing secara sportif. Lagipun kita disini memperjuangkan hak-hak atlet kedepannya. Insyaallah jika terpilih kita akan meningkatkan fasilitas agar prestasi atlet kita juga meningkat," tegas Amirullah.

Sebelum melakukan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) nantinya KONI Samarinda masih akan melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada 5 Maret 2019 mendatang. ( )

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved