Beradu Kecepatan di 6 Nomor Tanding dalam XC Race 2019 WBC Anniversary

Rangkaian acara yang dimulai pada Sabtu (2/3/2019) kemarin dimulai dengan Gowes Adventure yang diikuti kurang lebih 3.000 goweser se-Kaltim.

Beradu Kecepatan di 6 Nomor Tanding dalam XC Race 2019 WBC Anniversary
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Para goweser yang tampil dalam XC Race 2019 di Sirkuit Bukit Alaya, Minggu (3/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dalam rangka HUT ke 62 Provinsi Kaltim dan 7 tahun Anniversary komunitas sepeda Wana Bike Community (WBC), digelar event Gowes adventure dan Bina Atlet XC Race 2019 pada 2-3 Maret 2019 di Sirkuit Bukit Alaya.

Rangkaian acara yang dimulai pada Sabtu (2/3/2019) kemarin dimulai dengan Gowes Adventure yang diikuti kurang lebih 3.000 goweser se-Kaltim. 

Disambung pada Minggu (3/3/2019) dimana kali ini diikuti oleh para goweser yang juga berstatus sebagai atlet sepeda untuk ikut dal XC Race 2019 yang terbagi menjadi 6 kelas yang dipertandingkan.

"Jadi kegiatan ini adalah gowes anniversary yang ke 7, karena ini salah satu yang ditunggu masyarakat Kaltim. Apabila mendekati Maret, memperingati HUT Pemprov, pasti ada event gowes ini," jelas Ketua Pelaksana, Shahar Al Haq, Minggu (3/3/2019).

Mendaftar secara online, partisipan dalam race di hari kedua sebanyak 94 peserta.

Tujuan dari rangkaian kegiatan ini menurut Shahar ialah untuk mempererat tali silahturahmi antar goweser di Kaltim.

Terlebih dengan berolahraga sepeda, akan mengurangi tingkat emisi atau polusi udara.

"Hari ini peserta sekitar 94 orang. Harapannya bagaimana komunitas sepeda ini bisa bersatu dan saling bergandengan. Karena ini olahraga sehat dan tidak berpolusi. Hari ini atlet semua yang turun berbeda dengan kemarin, karena memang speed yang dicari. Ada 6 kelas yang di pertandingkan hari ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Wana Bike Community(WBC) Dishut Kaltim, Hazairin Fahmi, mengatakan event Bina Atlet menjadi pertama yang dilakukan tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved