Pilpres 2019

Fadli Zon Benarkan BPN Prabowo-Sandi Miliki Pasukan IT untuk Audit Forensik KPU

Sehingga apabila permintaan audit forensik tersebut dikabulkan maka pasukan IT BPN sudah siap melakukannya.

Fadli Zon Benarkan BPN Prabowo-Sandi Miliki Pasukan IT untuk Audit Forensik KPU
KOMPAS.com/Ryana Aryadita)
Politisi Gerindra Fadli Zon (kemeja putih) dan Fahri Hamzah (kemeja coklat motif) saat mengunjungi musikus Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/2/2019). Ahmad Dhani akan dibawa ke Jawa Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO - Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra  mengatakan pernyataan tokoh reformasi Amien Rais yang menyebut Prabowo akan mundur dari pencalonan presiden bila ditemukan adanya kecurangan Pemilu 2019, hanya retorika politik yang tidak bisa diartikan secara harfiah.

"Ya itulah retorika dalam politik, itu jangan selalu ditafsirkan secara harfiah," kata Fadli Zon dalam acara deklarasi Garbi DKI di Epiwalk, Kuningan, Jakarta, Minggu, (3/3/2019).

Disampaikan Fadli Zon, yang dikatakan Amien Rais saat unjuk rasa Pemilu tanpa kecurangan di Kantor KPU Jumat kemarin itu hanyalah warning kepada penyelenggara Pemilu agar tetap indepenen dan netral.

"Jangan sampai kemudian pemilu ini dicurangi sehingga mengkhianati rakyat," katanya.

Namun Fadli Zon membenarkan bahwa tim BPN Prabowo-Sandi memiliki pasukan IT yang siap mengaudit sistem IT KPU nanti. Sehingga apabila permintaan audit forensik tersebut dikabulkan maka pasukan IT BPN sudah siap melakukannya.

"Ya ada, kita siap audit forensik," tegasnya. 

Laga Hidup Mati, Jadwal Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2019 Alami Perubahan

Deretan Foto Cristiano Ronaldo Saat Masih Culun, Pernah Jerawatan dan Pakai Behel 

Bupati Demak Alami Kecelakaan, Mobil Ringsek dan Satu Ajudan Meninggal 

Sebelumnya Anggota Dewan Pembina Badan pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Amien Rais berjanji akan mengaudit forensik IT KPU pada awal April mendatang. Amien akan datang ditemani pasukan IT Prabowo-Sandi untuk meminta audit forensik tersebut ke KPU.

"Saya peringatkan awal April tim adil makmur akan datang dengan full force IT nya. kita akan meminta audit forensik audit terakhir," kata Amien di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat, (1/3/2019).

Menurut Amien Rais, KPU harus bersedia diaudit. Apabila tidak maka KPU memang berniat curang memanipulasi sistem IT nya.

"Kalau engga mau berarti memang ada niat curang ya. Saya belum bisa mengatakan ada curang atau tidak sekalipun gejala-gejal itu sudah kelewatan, terang benderang. Tapi kita masih husnuzon. kita masih ada agak baik sangka," katanya.

Dikabarkan Putus, Kini Zayn Malik Cuit Kalimat Love You untuk Gigi Hadid, Balikan?

Amien mengatakan pihaknya mensinyalir adanya kecurangan karena ada 31 juta DPT ganda. Selain itu adanya temuan KTP yang berceceran di sejumlah tempat.

"Sudah ada 31 juta (DPT ganda) disisir ternyata semua bodong. kemudian ratusan ribu e-KTP, ada yang dibuang ke sawah ke sungai ke tong sampah dan berceceran di jalan. ini apa apaan," katanya.(*) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Fadli Benarkan BPN Miliki Pasukan IT untuk Audit Forensik KPU, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/03/03/fadli-benarkan-bpn-miliki-pasukan-it-untuk-audit-forensik-kpu.

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved