Piala Presiden

Update Persib Bandung- Umuh Muchtar Bakal Ajukan Protes, Wasit yang Pimpin Laga Disebut Punya Dendam

Tak hanya itu, Umuh Muchtar menyatakan akan melaporkan wasit Dwi Purba kepada PSSI karena kepemimpinannya yang merugikan Persib Bandung.

Update Persib Bandung- Umuh Muchtar Bakal Ajukan Protes, Wasit yang Pimpin Laga Disebut Punya Dendam
superball.id
Manajer Persib Bandung, Umuh Mukhtar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Rasa kecewa berat diakui manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar perihal kekalahan Maung Bandung dari PS Tira Persikabo dengan skor 1-2 pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).

Rasa kecewa berat Umuh Muchtar itu ditujukan terhadap wasit yang memimpin pertandingan Persib Bandung vs PS Tira Persikabo.

 Umuh Muchtar menilai wasit yang memimpin pertandingan buruk.
Tak hanya itu, Umuh Muchtar menyatakan akan melaporkan wasit Dwi Purba kepada PSSI karena kepemimpinannya yang merugikan Persib Bandung.

"Begini. Saya jerih payah, kalian tahu semua. Kekalahan Persib ini, terus terang saja, permainan tadi sebenarnya imbang, tapi lebih bagus kita sebetulnya. Maaf. saya cerita, Kalian lihat tadi, kita punya bukti dan kita punya data, dan kami akan protes juga. Bukan karena kalah (kami) protes, tidak, semua orang lihat, ini makin parah wasitnya. Mungkin yang lama-lama ini punya dendam sama Persib. Cuma Persib yang teriak, dan di sini saya cerita," ujar Umuh Muchtar kepada awak media setelah laga di Satdion Si Jalak Harupat.

Kalah Perdana di Piala Presiden 2019, Pelatih Persib Bandung Kecewa Kepemimpinan Wasit 

Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Semen Padang, Tanding Pukul 15.30 WIB

Duel Panas Bali United Vs Mitra Kukar Piala Presiden 2019, Tonton Link Live Streaming Indosiar!

Menurutnya Persib bukan kalah secara permainan dari Tira Persikabo, namun kata Umuh, Maung Bandung kalah karena wasit.

"Sudah kelihatan memang dari awal kita kalah sama wasit. Persib kalah sama wasit. Jadi wasit ini harus lebih hormat, ini Piala Presiden, ini piala terhormat. Anak-anak sudah main bagus, sesuai instruksi pelatih. Saya bangga dengan anak-anak. Kalau mereka main jelek baru saya salahkan pemain dan pelatih, marah sama mereka. Tapi ini tidak. Ini mutlak kesalahan wasit. Handball lihat berapa kali? Dan ketika seharusnya kita dapat penalti kita malah tidak dapat penalti," ucapnya.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic pada sesi konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic pada sesi konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019). (TRIBUN JABAR/FERDYAN ADHY NUGRAHA)

"Kalau tidak percaya nanti saya ada bukti. Tayangkan semua. Kalau wasit ini dipake terus, PSSI tak akan ada kemajuan. Saya (kira) ini masih ada antek-anteknya, kenapa wasit-wasit ini saja yang masih dipakai? Pake dong yang muda. Kalau terus-terusan begini bahaya. Jangan pake alasan tidak ada wasit," papar Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar berharap, evaluasi terhadap wasit bisa dilakukan oleh PSSI karena khawatir terjadi lagi di pertandingan lain.

Pada pertandingan tadi sore, Umuh Muchtar juga menyebut dirinya masih bisa menahan emosi.

"Jika di tempat lain kejadian lagi mungkin akan lebih parah lagi saya marahnya. Di sini saya masih bisa menahan. Biarin nanti saya dihukum lagi, dan saya akan buktikan, saya gugat, biar tahu," ucapnya.

"Saya bermasalah dengan wasit. Ini berita, biar menyebar ke mana-mana. Ada apa dengan wasit Indonesia? Tadi saya sudah memuji wasit, bagus ini, tapi ternyata dia punya dendam pada Persib," katanya.

Kalender Event Kutai Kartanegara Bulan Maret 2019, Ada Kegiatan Hari Tanpa Bayangan

2.877 Peserta Dinyatakan Lolos P3K/PPPK Kemenristekdikti, Cek Nama dan Tahapan Selanjutnya di Sini!

Radovic Kecewa

Halaman
123
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved