Hanya 6 Jam Pesepeda Malinau Tembus Wisata Air Terjun Semolon

Tantangan terberat dari gowes ke Semolon ini, adalah teriknya matahari. Kemudian, tanjakan-tanjakan saat menuju Semolon

Hanya 6 Jam Pesepeda Malinau Tembus Wisata Air Terjun Semolon
www.indonesiakaya.com
Ilustrasi: Air Terjun Riam Merasa 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Adayang berbeda kala kegiatan Bhayangkara Intimung Jeep & Trail Adventure Offroad digelar. Ada 6 buah sepeda gunung, yang berasal dari club Malinau Bike Commonity (MBC) beradu skill dengan pengendara kendaraan bermesin seperti mobil dan motor. Jarak 40 kilometer, dengan 36 bukit terjal yang dilalui, 6 pengendara sepeda ini dapat sampai di Somolon dalam waktu 6 jam.

"Tantangan terberat dari gowes ke Semolon ini, adalah teriknya matahari. Kemudian, tanjakan-tanjakan saat menuju Semolon pun memiliki karakter tersendiri. Ada beberapa tanjakan yang cukup curam dan harus memerlukan kehati-hatian tingkat tinggi saat akan menuruninya. Sebab, jalan menuju ke Semolon ini masih tanah dan batuan," ujar Armansyah, salah satu peserta sepeda gunung.

Meski demikian, Neos Billy ketua MBC yang juga turut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, dengan trek dan cuaca pada hari itu membuat para pesepeda MBC termotivasi untuk segera finish dan bergabung dengan peserta lainnya yang menggunakan mobil dan motor. Sehingga, dengan perkiraan waktu yang ditargetkan selama 9 jam perjalanan menjadi hanya 6 jam perjalanan saja.

"Kita sudah menghitung antara jarak dan waktu untuk sampai di Semolon itu berapa lama. Sebab, sebelumnya kita pernah bersepeda ke sana. Nah, waktu tempuh kita itu kurang lebih 9 jam. Tapi, tidak tahu kenapa pada kegiatan ini ada motivasi lebih dari kami ber-6 untuk segera mengakhiri perjalanan itu selama 6 jam. Mungkin karena cuaca yang sangat panas hari itu kali ya," kelakarnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang ikut mendampingi kami dalam perjalanan. Di setiap pos, kita dijamu dengan baik. Sehingga, dengan itu kita para pesepeda pancal ini semakin bersemangat. Selain itu, kami melihat kegiatan ini sangat baik untuk menjalin keakraban antar sesama komunitas," lanjutnya. (*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved