Berita Pemkab Kutai Barat

Hadiri Pelantikan Pengurus KKSS Kubar, Bupati Minta Masyarakat Pertahankan Kondusitivitas

Kabupaten Kutai Barat (Kubar) merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki keberagaman agama, suku, budaya dan adat.

Hadiri Pelantikan Pengurus KKSS Kubar,  Bupati Minta Masyarakat Pertahankan Kondusitivitas
IST/HUMAS
Pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kutai Barat. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Kabupaten Kutai Barat (Kubar) merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki keberagaman agama, suku, budaya dan adat. Di antaranya, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

"Keberadaannya KKSS telah menjadi bagian dari kemajemukan yang ada di Kubar," kata Bupati Kubar FX Yapan pada pelantikan Badan Pengurus Daerah KKSS Kubar periode 2019-2024, di Taman Budaya Sendawar, Barong Tongkok, Jumat (1/3).

Bupati menambahkan, dalam rangka mempertahankan kondusivitas kehidupan bermasyarakat yang telah tercipta di Kubar, sebagai kepala daerah mengharapkan, keberadaan KKSS dapat bersama mewujudkan harmonisasi sosial dalam masyarakat multikultural.

Gerindra Tanggapi Jawaban Cinta Laura saat TKN Bandingkan Skill Bahasa Inggrisnya dengan Prabowo

"Tingkatkan sinergitas dan karya nyatakan dalam upaya memelihara kerukunan warga bhinneka tunggal ika ini. Dengan menerapkan sikap toleransi, saling menghargai dan memahami perbedaan yang ada di masyarakat," ucapnya.

Berikutnya, berpikir kritis dan toleran terhadap perbedaan yang ada merupakan kekayaan yang dimiliki masyarakat Kubar. Melaksanakan pendidikan multikultural terhadap masyarakat, untuk mewujudkan kerukunan hidup warga berbudaya.

Pada kesempatan yang sama juga dilantik Pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS). Bupati Yapan berharap keberadaan organisasi IWSS dapat memotivasi keberadaan wanita agar tumbuh, berkembang dan lebih kontributif mengisi pembangunan dan menjadi mitra pemerintah dan swasta untuk kemajuan semua aspek kehidupan di Kubar.

Bupati juga meminta agar program kerja yang dilaksanakan KKSS dan IWSS Kubar dapat disinkronkan dengan program pemerintah. Baik tingkat kecamatan maupun kabupaten, seperti pemberdayaan masyarakat dibidang ekonomi kerakyatan.

Dimulai Besok, Ini Jadwal Tayang All England 2019, Ada Dua Perang Saudara Indonesia di Babak Pertama

Di antaranya usaha ekonomi mikro, pembinaan seni budaya dan program terpadu terhadap posyandu. Kemudian untuk wanita juga hendaknya peduli atas upaya pembinaan wanita dan keluarga dengan ikut melaksanakan bina keluarga balita, anak dan remaja, aktif dalam kelompok dasa wisma dan pembinaan pendidikan anak usia dini.

Melalui sumbangsih nyata maka Bupati mengajak bersama-sama bersinergi mewujudkan Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. (hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved