Advertorial

BPJS Ketenagakerjaan Kembali Lakukan Sosialisasi Kepada Pemberi Kerja

Kusumo menambahkan, tertib administrasi menjadi satu hal yang penting, bahwa salah satu program jaminan sosial ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Kembali Lakukan Sosialisasi Kepada Pemberi Kerja
TRIBUN KALTIM/ADITYA
Dalam rangka untuk memantapkan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Balikpapan, BPJS Ketenagakerjaan tak henti-hentinya melakukan sosialisasi program kepada pesertanya. Salah satunya pada Selasa (5/3), BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi kepada perusahaan dan pemberi kerja, yang dilaksanakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan. 

• Dalam Rangka Peningkatan Kepatuhan Kepesertaan

BALIKPAPAN - Dalam rangka untuk memantapkan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Balikpapan, BPJS Ketenagakerjaan tak henti-hentinya melakukan sosialisasi program kepada pesertanya.

Salah satunya pada Selasa (5/3), BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi kepada perusahaan dan pemberi kerja, yang dilaksanakan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh sekitar 40 perusahaan atau pemberi kerja.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Kusumo, mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan guna meningkatkan kepatuhan pemberi kerja.

"Tentunya bahwa pemberi kerja mestinya mereka sudah memahami kewajibannya, bahwa seluruh pekerja wajib diberikan perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan," ujar Kusumo.

Sosialisasi program yang akan terus menerus dilakukan secara berkala oleh BPJS Ketenagakerjaan tersebut dilatarbelakangi oleh masih adanya pemberi kerja yang baru mendaftarkan sebagian pekerjanya atau sebagian upahnya, serta masih adanya pemberi kerja yang belum tertib administrasi.

Kusumo, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan saat memberikan kata sambutan sebelum acara Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan kepatuhan kepesertaan dimulai, pada Selasa (5/3) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan.
Kusumo, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan saat memberikan kata sambutan sebelum acara Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan kepatuhan kepesertaan dimulai, pada Selasa (5/3) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan. (TRIBUN KALTIM/ADITYA)

"Di 2019 ini, kami akan lebih meningkatkan komunikasi kepada pemberi kerja agar mereka benar-benar bisa memberikan perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerjanya. Jadi tidak ada yang terlewatkan.

Upahnya setiap tahun harus disesuaikan. Yang belum mendaftarkan semua pekerjanya, segera didaftarkan," ujarnya.

Kusumo menambahkan, tertib administrasi menjadi satu hal yang penting, bahwa salah satu program jaminan sosial ketenagakerjaan dimulai sejak menyampaikan atau menginput data kepesertaan kepada BPJS Ketenagakerjaan, maka pekerja tersebut sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved