Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan, Hubungkan Kampung Damai Kota dan Damai Seberang

Bupati Kutai Barat FX Yapan SH meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan di kampung Damai Kota yang menghubungkan Kampung Damai

Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan,  Hubungkan  Kampung Damai Kota dan Damai Seberang
IST/HUMAS
JEMBATAN PENGHUBUNG - Bupati Kubar FX Yapan meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan di Kampung Damai Kota yang menghubungkan ke Kampung Damai Seberang, Kecamatan Damai. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Bupati Kutai Barat FX Yapan SH meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan di kampung Damai Kota yang menghubungkan Kampung Damai Seberang, Kecamatan Damai. Jembatan yang akan dibangun dengan bentang 150 meter dan lebar 6 meter. Target penyelesiannya minimal satu tahun delapan bulan.

Jembatan tersebut selain menghubungkan Kampung Damai Kota dan Kampung Damai Seberang, juga membuka akses ke Kecamatan Bentian Besar, Kampung Besiq, Bermai, Niliq, Matar, Muara Nyahing, perkebunan PT Kruing Lestari Jaya, hingga Kalimantan Tengah.

Turut mendampingi Bupati dalam meninjau lokasi pembangunan jembatan tersebut Kadis PUPR, Kadishub, Kadis DPMK, Kadis Perizinan dan Kadis PKPP, Camat Damai dan Petinggi Kampung Damai Kota, Damai Seberang, serta perwakilan dari dari PT Kruing Lestari Jaya, Selasa (5/3).

All England 2019 - Sempat Memaksa Bermain Rubber Game, Kevin/Marcus Dikalahkan Ganda China

Dalam kesempatan tersebut Bupati menjelaskan, pembangunan jembatan merupakan murni program pemerintah. Namun, di dalam pembangunannya Pemkab Kubar bekerjasama dengan perusahaan perkebunan PT Kruing Lestari Jaya, dimana jembatan tersebut nantinya bisa dipergunakan perusahaan sebagai alternatif akses perusahaan mengangkut CPO ke Melak Bulking.

"Pemerintah menyadari anggaran yang tersedia saat masih terbatas dengan kerjasama atau kemitraan ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan," terang Bupati.

Bupati juga menambahkan, setelah meninjau langsung lokasi pembangunan jembatan kita ingin menginventarisir lokasi pembangunan, termasuk rumah-rumah warga yang terkena lokasi pembangunan jembatan yang memang harus didata terlebih dahulu.

Selanjutnya kita melakukan perundingan dengan masyarakat untuk menemukan solusi yang terbaik, oleh sebab itu kita turun kelapangan membawa tim teknis dari Jakarta untuk merencanakan pembangunan jembatan tersebut.

Kronologi Murid SMP Tenggelam di Sekitar Monumen Tugu Amin Samarinda, Seorang Temannya Masih Dirawat

"Masyarakat Damai khususnya tolong dukung dalam proses pembangunan jembatan ini, dengan dibangunnya jembatan ini banyak sekali manfaatnya, karena dengan adanya jembatan ke depan akan meningkatkan perekonomian masyarakat juga meningkat," tegas Bupati.

Bupati juga mencontohkan di luar negeri misalnya Cina, kenapa harga produk pertanian bisa lebih murah dari harga produk pertanian lokal karena akses jalan sudah sangat baik. Berbeda dengan di daerah kita harus memerlukan biaya yang besar oleh karenannya kita ingin membangun akses yang ada untuk mempermudah masyarakat.

Tumbangkan Real Madrid di UCL - Bujet Setara Klub Kasta Kedua Inggris Mampu Tepikan Los Galacticos

"Saat ini memang belum terlihat langsung manfaat bagi masyarakat, tetapi program jangka panjang masyarakat akan merasakan manfaat dari pembangunan jembatan. Oleh sebab itu diharapkan dalam pembangunan ini kita terus berkomunikasi, karena komunikasi untuk mencapai suatu tujuan dan dari kegiatan komunikasi ini pula menjadi masukan dalam melahirkan sebuah kebijakan," papar Bupati. (hms10)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved