Satpolair Kukar Benahi Rumah Warga Sebatang Kara di Kecamatan Anggana

Satpolair Kukar Benahi Rumah Warga Sebatang Kara di Kecamatan Anggana Kukar

Satpolair Kukar Benahi Rumah Warga Sebatang Kara di Kecamatan Anggana
HO / SATPOLAIR POLRES KUKAR
Sejumlah personel Satpolair Polres Kukar membenahi rumah Yusuf Gazali alias Joy, warga Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, yang rusak berat, Jumat (8/3/2019). 

Satpolair Kukar Benahi Rumah Warga Sebatang Kara di Kecamatan Anggana

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Sebanyak 10 personel Satpolair Polres Kukar membenahi rumah Yusuf Gazali alias Joy (47), warga Desa Sungai Meriam RT 5 No 11, Kecamatan Anggana, Kukar, Jumat (8/3/2019). Selama ini Joy tinggal sebatang kara di rumah kecil yang tak layak huni.

Beberapa dinding rusak berat dan plafonnya jebol sehingga ketika hujan turun rumahnya selalu bocor. Kondisi rumah Joy sangat memprihatinkan, tak banyak perabotan berharga di dalamnya.

Bagian belakang rumahnya los, kamar belakang merangkap sebagai dapur. Ia tidur di atas kasur busa yang telanjang tanpa sprei. Lantai kayu rumahnya sama sekali tidak ada alas. Sepuluh personel Satpolair yang dipimpin langsung Plh Kasatpolair Ipda Dartaya bergotong-royong untuk membenahi rumah Joy yang berukuran 6x8 itu.

Gaji Guru Honor di Paser Rp 1,2 Juta per Bulan, Jumlahnya Lebih dari Seribu Orang

Mereka membawa 6 lembar plywood untuk menambal beberapa dinding dan plafon yang berlubang. Selain menambal, personel Satpolair juga mengecat papan plywood itu. Pekerjaan ini berakhir sekitar pukul 11.45. Sebelumnya Satpolair pernah menyumbangkan plywood, namun Joy tak mampu memasangnya sendiri mengingat kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan. Ia sering sakit-sakitan.

Pria sebatang kara itu bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah mushala. Kadang-kadang, dia juga membersihkan halaman rumah tetangganya yang membutuhkan jasanya. Rumah yang ditinggali sekarang sebagai warisan dari orangtuanya.

Heboh Bayi Ditemukan di Semak-semak dan Diberi Nama Aisyah Aqila Putri

“Kami merasa prihatin dengan saudara Joy yang tinggal sebatang kara di rumah yang sangat tidak layak itu. Sehingga kami memberikan bantuan 6 lembar plywood sekaligus gotong royong menambal dinding dan plafon rumahnya yang berlubang,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Plh Kasatpolair Ipda Dartaya.

Perbaikan rumah Joy kali ini menjadi sasaran kegiatan ‘Jumat Berbagi’ yang digelar oleh Satpolair Polres Kukar. “Kami juga memberikan bantuan sembako kepada Pak Joy, berupa beras 5 kg, minyak goreng, gula, kopi dan tepung,” ucapnya. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban Joy sehari-hari. (*)

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved