All England Open 2019

Final All England 2019 Hari Ini - Fajar/Rian Kalah, Ahsan/Hendra Hadapi Ganda Putra Malaysia

Di final ganda putra All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu ganda putra Malaysia Aaron Chia/Sooh Woi Yik yang kalahkan Fajar/Rian.

Final All England 2019 Hari Ini - Fajar/Rian Kalah, Ahsan/Hendra Hadapi Ganda Putra Malaysia
badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke final All England 2019. Pasangan ganda putra Indonesia akan menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia/Sooh Woi Yik. 

TRIBUNKALTIM.CO - Harapan terjadinya all Indonesian final di All England 2019 di nomor ganda putra gagal setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Sooh Woi Yik di semifinal, Sabtu (9/3/2019) waktu setempat atau Minggu (10/3/2019) WIB.

Di final ganda putra All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah memastikan lolos setelah mengalahkan ganda putra Jepang, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura. 

Harapannya, Hendra Setiawan akan sehat untuk melakoni laga final All England 2019 lantaran di semifinal mengalami cedera di betisnya. Beberapa kali Hendra Setiawan harus meminta semprotan untuk meredakan nyeri di betisnya.

Juara All England Paling Sukses, Atlet Indonesia Masuk Daftar Terhormat

Hasil All England 2019 - Ahsan/Hendra Melangkah ke Babak Final Setelah Tekuk Wakil Jepang

Hasil All England 2019 - Dua Ganda Putra Indonesia, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian ke Semifinal

Seperti dikutip dari badmintonIndonesia.org, Ahsan/Hendra mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-19, 21-16.

Pertandingan begitu sengit di game pertama, keadaan sempat menegangkan pada kedudukan 19-19. Akan tetapi pada akhir game kedua, Hendra Setiawan mengalami masalah pada betis kanannya, akibat mendarat tak sempurna setelah melakukan jumping smash.

Keadaan Hendra Setiawan terus menurun, ia sempat meminta pertolongan dokter pertandingan sebanyak dua kali untuk memasangkan decker dan menyemprot cairan penahan rasa sakit di betisnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke final All England. Hendra Setiawan harus berjuang melawan sakit setelah mengalami cedera di betisnya.
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke final All England. Hendra Setiawan harus berjuang melawan sakit setelah mengalami cedera di betisnya. (Instagram/badminton.ina)

Akan tetapi, perjuangan Ahsan/Hendra begitu luar biasa.

Kamura/Sonoda yang sadar akan keadaan Hendra Setiawan, juga tak mampu memanfaatkan kesempatan.

Ahsan/Hendra akhirnya lolos ke final dan membuka peluang mengulang sukses lima tahun lalu kala mereka juga berjaya di turnamen tertua di dunia ini.

“Koh Hendra tetap mau fight, jadi kami harus fight. Tempo main berubah, Jepang juga mau mengubah tempo, ini menguntungkan buat kami, mereka jadi lebih banyak angkat bola,” kata Mohammad Ahsan setelah pertandingan.

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved