Berita Video

VIDEO - STSJ Yamaha Kaltim-Kaltara Gelar Safety Riding

Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini, mereka dapat menularkan ilmu safety riding kepada rekan terdekat maupun keluarga.

VIDEO - STSJ Yamaha Kaltim-Kaltara Gelar Safety Riding
TRIBUN KALTIM / ADITYA RAHMAN HAFIDZ
PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha Kaltim-Kaltara mengadakan kegiatan Safety Riding di Showroom STSJ Yamaha Markoni, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, pada Minggu (10/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha Kaltim-Kaltara mengadakan kegiatan Safety Riding di Showroom STSJ Yamaha Markoni, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, pada Minggu (10/3).

Yamaha sebagai salah satu produsen sepeda motor memiliki tanggung jawab sosial untuk memastikan bahwa semua pengendara khususnya Yamaha dapat mengetahui bagaimana cara mengemudi yang baik dan benar.

Pada kegiatan tersebut, PT STSJ Yamaha Kaltim-Kaltara mengundang sekitar 100 rekan-rekan Club Riders di Balikpapan, yaitu Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Balikpapan sebanyak 30 riders, YRFI Samarinda 30 riders dan seliruh bikers di Balikpapan sekitar 40 riders, bahkan ada salah satu riders yang berasal dari Bandung.

Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini, mereka dapat menularkan ilmu safety riding kepada rekan terdekat maupun keluarga.

"Harapannya nanti ilmu safety riding ini bisa cepat menyebar sehingga kita dapat membantu pihak kepolisian untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya," ujar Ariyanto, Branch Manager PT STSJ Yamaha Area Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara disela acara.

Ariyanto mengatakan, penyebab kecelakaan ada tiga faktor, yaitu dari faktor manusia atau pengendara, faktor kendaraan, dan faktor lingkungan.

Dari segi kendaraannya, Yamaha sebagai produsen selalu melakukan inovasi dan perbaikan fitur dan fungsi secara berkelanjutan.

Yamaha juga bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menyesuaikan peraturan yang berlaku.

Salah satunya adalah lampu utama yang harus menyala pada siang hari sehingga tidak ada tombol switch off untuk lampu utama pada sepeda motor Yamaha.

Baca juga:

Eks Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts Follow Akun Bobotoh, Sinyal Merapat ke Persib Bandung?

Halaman
1234
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved