MotoGP

VIDEO Detik-detik Andrea Dovizioso Habisi Marc Marquez di Tikungan Terakhir MotoGP Qatar 2019

Sama seperti tahun 2018 lalu, Andrea Dovizioso berhasil kalahkan Marc Marquez di tikungan terakhir Sirkuit Losail, MotoGP Qatar 2019.

VIDEO Detik-detik Andrea Dovizioso Habisi Marc Marquez di Tikungan Terakhir MotoGP Qatar 2019
Twitter/MotoGP
VIDEO Detik-detik Andrea Dovizioso Habisi Marc Marquez di Tikungan Terakhir MotoGP Qatar 2019 

Sama seperti tahun 2018 lalu, Andrea Dovizioso berhasil kalahkan Marc Marquez di tikungan terakhir Sirkuit Losail, MotoGP Qatar 2019. Lihat videonya berikut

TRIBUNKALTIM.CO - Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara di seri pembuka MotoGP Qatar 2019, di Sirkuit Losail, Senin (11/3/2019) dini hari.

Pebalap Italia ini hanya terpaut waktu 0,023 detik dari Marc Marquez yang finish di posisi kedua.

Balapan dini hari tadi menyajikan aksi menegangkan saling salip di tikungan terakhir Sirkuit Losail Qatar, antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Marc Marquez berusaha menyalip Andrea Dovizioso di tikungan terakhir dengan gaya balapnya, namun gagal setelah Andrea Dovizioso mempertahankan kecepatannya dan berhasil mengamankan podium pertama di Qatar.

Baca: Finish di Posisi ke-5 MotoGP Qatar 2019, Rossi Sebut Permasalahan Yamaha Sama Seperti Tahun Lalu

Dovizioso dan Marquez usai balapan di MotoGP Qatar 2019
Dovizioso dan Marquez usai balapan di MotoGP Qatar 2019 (Crash.net)

Aksi saling salip tersebut sama seperti yang terjadi pada balapan tahun lalu, ketika Dovizioso berhasil menahan serangan Marquez pada putaran terakhir.

"Pada akhirnya dia (Marquez) bisa menyusul saya dengan gaya balapan Marc! Dia sangat bagus untuk mencoba menyalip ku dan juga di waktu yang sama ia tidak memiliki kecepatan yang sama sepertiku. Namun saya bisa menjawab dengan cara balapan yang benar karena akselerasi motor ku sangat bagus," ujar Dovizioso dikutip TribunKaltim.co dari Crash.net.

"Sangat senang rasanya bisa menang seperti ini, melawan juara dunia MotoGP. Hanya Marc yang bisa melakukannya. Dalam situasi itu tidak ada yang bisa seperti itu ku pikir. Ini adalah situasi yang sangat nekat, dia ingin mencobanya. Semua pebalap juga akan berpikir sama seperti itu jika berada di situasi tersebut, tapi ia berada di belakangku dan finis kedua."

Baca: Kalah Populer, Andrea Dovizioso Ungkap Alasan Kepopuleran Valentino Rossi Sulit Digusur dari MotoGP

Aksi saling salip Dovizioso vs Marquez di putaran terakhir
Aksi saling salip Dovizioso vs Marquez di putaran terakhir (Twitter/MotoGP)
Halaman
123
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Ayuk Fitri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved