Berita Video

VIDEO - PDAM Balikpapan Lakukan Perbaikan Pipa yang Keropos

Perbaikan pipa dilakukan oleh delapan pekerja dan diawasi langsung Direktur Teknik PDAM Kota Balikpapan, Arief Punawarman, beserta jajarannya.

VIDEO - PDAM Balikpapan Lakukan Perbaikan Pipa yang Keropos
TRIBUN KALTIM / ARIS JONI
Suasana perbaikan pipa air baku PDAM Kota Balikpapan di Waduk Manggar, Senin (11/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Aris Joni

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PDAM Kota Balikpapan melakukan perbaikan pipa air baku atau pipa transmisi yang ada di waduk Manggar, Balikpapan.

Perbaikan pipa dilakukan oleh delapan pekerja dan diawasi langsung Direktur Teknik PDAM Kota Balikpapan, Arief Punawarman, beserta jajarannya.

Perbaikan pipa yang berada di kedalaman sekitar empat meter tersebut dilakukan mulai pukul 10.00 Wita.

Hingga pukul 17.00 Wita, perbaikan masih terus dilakukan.

Direktur Teknik PDAM Kota Balikpapan, Arief Punawarman, menjelaskan, perbaikan pipa transmisi tersebut dilakukan karena adanya pipa yang mulai keropos.

Sehingga dilakukan penutupan pada pipa yang keropos tersebut agar tidak terjadi kebocoran.

"Pipanya ini kan terbuat dari besi dan ada masa usianya, kita perbaiki di titik yang mulai keropos. Perbaikan ini ditargetkan selesai satu hari ini," ujarnya saat meninjau langsung proses perbaikan, Senin (11/3/2019).

Lanjutnya, dampak dari perbaikan pipa transmisi tersebut, mengakibatkan air baku yang dikirim dari Waduk Manggar Kilometer 12, Balikpapan ke Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPAM) Kilometer 8 Batu Ampar tidak mengalir.

"Untuk kilometer 8, sekitar 50 persen tak teraliri air selama perbaikan. Tapi sebelumnya kita sudah sosialisasikan ke warga bahwa akan ada perbaikan dan aliran air dihentikan sementara," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved