Advertorial

Banyak SKPD Belum Bergerak, Wakil Bupati Kutim Minta Pejabat Baru Cepat Beradaptasi

Di salah satu SKPD yang banyak kegiatan serta banyak persoalan, belum ada serah terima program dan progres pekerjaan, dari pejabat lama ke baru.

Banyak SKPD Belum Bergerak, Wakil Bupati Kutim Minta Pejabat Baru Cepat Beradaptasi
Kominfo Perstik Kutim
Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM saat memimpin coffee morning, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Dalam percepatan dan peningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta saling koordinasi dan kerja sama. Pejabat yang sudah dilantik dan bertukar posisi agar segera melimpahkan progres pekerjaan pada pejabat baru. Agar roda pelayanan pada masyarakat terus bergerak. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM saat mewakili Bupati Ir H Ismunandar MT, memimpin coffee morning, Senin (11/3/2019).

"Saya lihat sampai dengan hari ini masih ada yang belum melakukan pelimpahan kerja. Belum disampaikan pada pejabat yang baru, apa saja tugas yang harus dilaksanakan dan progres pekerjaan yang telah dilakukan dan apa yang menjadi PR," kata Kasmidi.

Jika memang telah menduduki jabatan baru, kata Kasmidi, harus segera menyerahkan informasi dan pekerjaan-pekerjaan yang sudah dikerjakan maupun yang masih jadi PR. Kecuali, penggantinya masih kosong.

"Saya pantau, sampai tiga pekan pasca pelantikan, masih ada beberapa SKPD yang belum serah terima. Jika masih ada kegiatan yang dilaksanakan, sebaiknya koordinasi terus," ujarnya.

Ia melihat ada di salah satu SKPD yang banyak kegiatan serta memiliki banyak persoalan. Tapi belum ada serah terima program dan progres pekerjaan, dari pejabat lama ke pejabat baru. Jika tidak cepat diselesaikan, bisa menambah beban. Apalagi dengan kondisi dimana banyak kegiatan di tahun sebelumnya yang harus diperhitungkan dan belum terselesaikan pembayarannya. Termasuk merekap jumlah utang 2018 yang harus dibayar di 2019 dan program yang harus dikerjakan di 2019, sesuai skala prioritas yang sudah ditentukan.

"Jadi saya minta Kepala SKPD yang ada pergeseran tempat atau yang baru, seperti dari kecamatan masuk ke dinas, saya minta cepat beradaptasi. Segera berkoordinasi kepada pejabat yang lama apa saja tugas-tugas yang belum diselesaikan. Karena ini menjadi tugas kita semua. Jadi jangan ada bahasa, bahwa itu tugas pejabat yang lama, saya tidak tahu apa-apa. Semua harus menjadi beban dan tanggung jawab bersama," kata Kasmidi.(Kominfo Perstik Kutim)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved