Berita dari Kubar

Buka RAT KONI Kubar, Bupati Minta Penanganan Olahraga Harus Profesional

Penanganan keolahragaan tidak dapat lagi ditangani sekadarnya. Tetapi harus ditangani secara profesional.

Buka RAT KONI Kubar, Bupati Minta Penanganan Olahraga Harus Profesional
IST/HUMAS
APRESIASI - Sekkab Kubar Yacob Tullur menerima berkas usulan pemberian penghargaan atau bonus atlet dan pelatih yang meraih mendali pada Porprov Kaltim 2018 yang diserahkan secara simbolis oleh Plt. Ketua KONI Kubar Stepanus Ujung. 

RIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Penanganan keolahragaan tidak dapat lagi ditangani sekadarnya. Tetapi harus ditangani secara profesional. Bupati Kubar FX Yapan mengatakan penggalangan sumber daya untuk pembinaan dan pengembangan keolahragaan, hendaknya senantiasa dilakukan melalui

pembentukan dan pembangunan hubungan kerja para pihak terkait harmonisasi, sinergis, timbal balik dan saling mendukung demi kepentingan bersama.

Oleh karenanya, dalam perkembangan sistem keolahragaan nasional di Indonesia sendiri memiliki organisasi olahraga yang diakui oleh dunia, yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pemkab PPU dan Kubar Jalin Kerjasama, Sepakat Sinergi Bangun Infrastruktur Jalan

Hal itu dikemukakan Bupati melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekkab Kubar Yacob Tullur, pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kubar, di Gedung TP-PKK Kubar, Barong Tongkok, Senin (11/3).

Bupati menambahkan pembentukan KONI tersebut, didasari cita-cita nasional yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena itu KONI dibentuk sebagai subsistem keolahragaan nasional.

Hadirnya KONI ini memiliki tugas dan pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanaan pembinaan serta peningkatan atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer.

Hal ini guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional, turut memperkokoh persatuan dan kesatuan serta ketahanan nasional dalam mengangkat harkat dan martabat Indonesia, di kancah internasional.

Semoga agenda RAT KONI Kubar ini, dapat menghasilkan masukan yang berarti demi suksesnya peran dan wewenang KONI membangun sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas. Berikutnya, mampu membangun daerah melalui lahirnya atlet berbakat dan organisasi olahraga yang sehat.

VIDEO - Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Alami Penurunan Jumlah Penumpang

Plt. Ketua KONI Kubar Stepanus Ujung mengatakan agenda RAT ini menjadi penting bagi berlangsungnya roda komunikasi KONI Kubar. KONI tidak mungkin bisa melaksanakan berbagai kegiatan tanpa melalui RAT tersebut.

Agenda RAT ini, membicarakan pertama tentang mengevaluasi kinerja KONI pada 2018 lalu. Diantaranya, seberapa besar anggaran pemerintah daerah yang terserap dan seberapa banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh KONI pada 2018.

Berikutnya, membedah program KONI dan program masing-masing cabang olahraga (cabor) terkait kegiatan apa yang sudah dilaksanakan cabor pada 2019 ini. Karena itu, kehadiran cabor sangat diperlukan dalam proses pelaksana kegiatan ini. (hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved