Berita Video

VIDEO - Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Alami Penurunan Jumlah Penumpang

Berdasarkan data yang diperoleh dari PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Balikpapan, pertumbuhan penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada

VIDEO - Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Alami Penurunan Jumlah Penumpang
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Penumpang memadati Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Selama 2 pekan libur Natal dan Tahun Baru setiap harinya rata-rata Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan melayani 19.129 penumpang per hari. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Jumlah penumpang saat ini terbilang mengalami penurunan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Balikpapan, pertumbuhan penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada Februari 2019 mengalami penurunan penumpang sebanyak 196.548 dibanding Februari 2018, atau sekitar 29 persen.

Untuk bulan Januari 2019, didapat jumlah penumpang sebanyak 260.879, atau turun sekitar 18 persen dibanding bulan Januari 2018 sekitar 318.831.

Pemprov Kaltara Dorong Hilirisasi dan Industrialisasi Potensi Investasi

Polisi yang Ditegur Prabowo Subianto di Cianjur Minta Maaf: Kami Ingin Luruskan Hoaks yang Beredar

VIDEO - Mabes TNI AD Periksa 500 Lebih Urine Prajurit dan PNS Jajaran Korem 091/ASN

Meski pun begitu, dikonfirmasi oleh Tribunkaltim.co kepada salah satu maskapai penerbangan Low Cost Carrier (LCC) atau maskapai penerbangan bertarif rendah, yaitu Citilink, Sales Representative Citilink Area Balikpapan, Chandra Wahyudi, mengatakan, Seat Load Factor (SLF) penerbangan Citilink via Balikpapan masih  terbilang tinggi.

"Masih di atas 80% untuk periode Januari hingga Februari 2019," ujar Chandra pada Selasa (12/3).

Pantauan Tribunkaltim.co pada situs pemesanan tiket pesawat Tiket.com, tiket penerbangan untuk maskapai Citilink untuk rute Balikpapan - Jakarta pada Selasa, 19 Maret 2019 untuk penerbangan pukul 14.40 Wita seharga Rp 1.390.800.

Mengenai harga tiket, Chandra mengatakan harga tersebut terbilang normal lantaran terkait biaya operasional, baik operasional pesawat terbang meliputi bahan bakar avtur dan dan Passenger Service Charge (PSC).

Kampanye Terbuka Jokowi-Maruf Amin Akan Dimulai dari Sumatera dan Berakhir di Jakarta

KPU Tunjuk 9 Panelis untuk Debat Ketiga Pilpres 2019; 5 Orang Merupakan Rektor Universitas Ternama

Namun begitu, Chandra menambahkan tetap memberikan kenyamanan bagi para membernya melalui Supergreen Member, dengan diskon sekitar 10 hingga 15 persen untuk semua rute domestik.

"Untuk harga, kita ada spesial diskon bagi member yang dapat diakses di website Citilink, seperti promo saat ini, beli 2 gratis 1 untuk member," tukasnya.

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved