Rapat Paripurna DPRD Kaltim, Ketua Bapemperda Soroti soal Oknum Wartawan Kampung

Bahkan Jahidin menyebut dirinya bisa saja memperkarakan awak media yang menuliskan hoax tersebut.

Rapat Paripurna DPRD Kaltim, Ketua Bapemperda Soroti soal Oknum Wartawan Kampung
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kaltim, Jahidin (kanan) menyerahkan laporan akhir Raperda tatib DPRD Kaltim kepada ketua DPRD Kaltim, Syahrun pada rapat Paripurna ke 8 di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jl Teuku Umar Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai disetujuinya dua Raperda, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kaltim, Jahidin, menampik kinerja anggota Dewan yang tak pernah menyentuh satupun raperda.

Saat menyampaikan laporan akhir Raperda tatib DPRD Kaltim, Jahidin menyebutkan awak media yang menuding DPRD tak pernah menyentuh satupun Raperda, dengan sebutan wartawan kampung.

Tak tanggung-tanggung, pernyataan ini disampaikan di mimbar rapat Paripurna ke 8 di gedung utama DPRD Kaltim Jl Teuku Umar Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (13/3/2019).

"Melalui mimbar ini, ada 6 Raperda yang sudah kita bahas. Kepada rekan pers, ini saya sasar kepada oknum. Wartawan kampung. Realitanya sudah 6 yang dibahas, tapi dalam berita disebut satupun belum ada dibahas," ungkap Jahidin.

Ia meminta kepada awak media untuk tidak menyebarkan hoax dengan menyebutkan DPRD Kaltim tak pernah sekalipun menyentuh Raperda. Menurutnya dengan disetujuinya Raperda tentang Kearsipan dan Tatib DPRD Kaltim, sudah ada 6 Raperda yang dibahas anggota dewan Karang Paci.

Bahkan Jahidin menyebut dirinya bisa saja memperkarakan awak media yang menuliskan hoax tersebut.

"Pengalaman saya sebagai penyidik ya semua instansi harus diperlakukan sama sekalipun media. Kalau benar ya benar. Jangan ditulis salah. Ini bentuk klarifikasi," katanya.

Kendati demikian, ketika dikonfirmasi usai sidang, Jahidin enggan menanggapi pernyataannya.

Halaman
123
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved