Laga Leg 2 Liga Europa Arsenal vs FC Rennes, Saatnya The Gunner Balas Dendam

UNAI Emery tak terbiasa kalah di Liga Europa. Dini hari nanti (15/3) di Stadion Emirates, pelatih Arsenal ini dituntut mengeluarkan strategi terbaik

Laga Leg 2 Liga Europa Arsenal vs FC Rennes, Saatnya The Gunner Balas Dendam
Pain in the Arsenal
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang digantikan Sead kolasinac saat pertandingan Arsenal vs Rennes di Liga Europa, Jumat dinihari (8/3/2019) di babak 16 besar dengan skor 1-3. 

TRIBUNKALTIM.CO - UNAI Emery tak terbiasa kalah di Liga Europa. Namun dini hari nanti (15/3) di Stadion Emirates, pelatih Arsenal ini dituntut mengeluarkan strategi terbaik untuk bisa memukul balik Rennes dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Kini Saatnya tim The Gunner balas dendam atas kekalahan menyakitkan tersebut.

PADA laga leg pertama (8/3) lalu, secara mengejutkan The Gunners terkapar 1-3 di tangan tim asal Prancis tersebut. Gol cepat Alex Iwobi menit ketiga seperti menjanjikan kemenangan besar. Namun dikartu-merahnya Sokratis Papastathopoulos di menit ke-40 menjadi petaka yang mengacaukan semuanya.

Dua menit setelah sang bek diusir, tuan rumah membalas lewat gol Benyamin Berogeorud, disusul gol bunuh diri Nacho Monreal menit ke-65. Gol pamungkas dari Ismaila Sarr menit ke-88 melengkapi penderitaaan tim Meriam London.

Liverpool Lolos ke Perempat Final, Real Madrid dan Bayern Munchen Angkat Kaki dari Liga Champions

Dengan demikian, pada leg kedua ini, pasukan Emery dituntut menang dengan skor minimal 2-0. Sebuah tugas menantang mengingat kinerja Rennes cukup baik yakni tak terkalahkan dalam lima laga terakhir dengan catatan empat kali menang, dan sekali seri.

Tapi juga bukan sebuah tugas yang mustahil, mengingat kinerja The Gunners juga patut diacungi jempol. Kemenangan 2-0 atas Manchester United di laga terakhir (10/3) menjadi modal sangat berharga.

Akhir bulan lalu, Arsenal juga pernah melumat Bournemouth dengan skor telak 5-1, yang menunjukkan para bomber Arsenal punya potensi untuk berpesta gol kembali.

Pengalaman Emery yang mumpuni di Liga Europa pun bisa menjadi modal kepercayaan diri Meriam London.

Emery meraih trofi Liga Europa tiga kali berturut-turut bersama Sevilla pada periode 2014-16. Kini, ia mendaki jalan terjal untuk meraih prestasi serupa bersama The Gunners.

Daftar 8 Tim Lolos Perempatfinal Liga Champions, Barcelona Dikepung Tim Liga Inggris

Jika bisa menjuarai Liga Europa, maka itu akan menjadi trofi pertama bersama Arsenal, sekaligus juga mengantongi tiket ke Liga Champions setelah absen dua tahun.

Rekor skuat Emery di kandang terbilang mentereng, dengan menyapu bersih sebelas kemenangan beruntun di Liga Primer, dan Liga Europa sejak November

Kabar baik untuknya, striker andalan Alexandre Lacazette ternyata bisa bermain setelah hukuman larangan bertanding untuknya dikurangi menjadi hanya dua laga. Sebelumnya, UEFA menghukum Lacazette dengan larangan bermain sebanyak tiga laga usai mendapat kartu merah dalam laga leg pertama 32 besar di markas BATE Borisov.

Pelatih Rennes, Julien Stephan pun ekstra-waspada dengan ketajaman Lacazette, dan partnernya, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurutnya, jika timnya tak dalam kondisi terbaik, maka kebobolan dua gol akan menjadi hukuman.

Wow, Selama Setahun sejak Dibuka, Pergerakan Penumpang di Bandara APT Pranoto Naik 3.150 Persen

Arsenal dan Rennes sama-sama meraih kemenangan dalam laga terakhirnya. Ketika Arsenal menumbangkan United, Rennes menang 3-1 menjamu Caen di Ligue 1 melalui gol-gol Benjamin Bourigeaud, Adrien Hunou dan M'Baye Niang. Ismaila Sarr menyumbang dua assist untuk timnya.

Bourigeaud, Sarr, dan Hunou adalah beberapa pemain yang bisa mengancam Arsenal. Hatem Ben Arfa, yang bermain apik di leg pertama meski tak menyumbang gol maupun assist, juga harus diwaspadai oleh barisan belakang Arsenal. (tribunnews/den)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved