Resmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jokowi: Saya Senang dan Bangga Bisa Hadir

Jokowi menyebut bahwa pasar ikan modern ini juga dijadikan sebagai tempat tujuan wisata di Kota Jakarta.

Resmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jokowi: Saya Senang dan Bangga Bisa Hadir
Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri
Jokowi ditemani sejumlah menteri lainnya setelah meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, di Jakarta Utara pada Rabu (13/3/2019) malam.

Melalui press rilis yang diterima TribunWow.com, peresmian itu mengusung konsep 'one stop shopping' yang didampingi oleh sejumlah menteri pada Kamis (14/3/2019).

Pada kesempatan itu, Jokowi bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyebut bahwa PIM menawarkan terobosan pasar ikan modern yang bersih dan nyaman.

“Ya memang ini sebetulnya pasar ikan modern ke depan untuk seluruh provinsi, ini dipakai sebagai contoh nantinya pembangunan di provinsi-provinsi yang lain, termasuk fasilitas di dalamnya,” kata Jokowi.

Jokowi ditemani sejumlah menteri lainnya setelah meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (13/3/2019).
Jokowi ditemani sejumlah menteri lainnya setelah meresmikan Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (13/3/2019). (Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama Luar Negeri)

 

Lantas Jokowi menceritakan bahwa sebelumnya, ia memerintahkan Susi untuk membangun pasar ikan modern yang bersih seperti di Tsukiji, di Tokyo, Jepang.

Menanggapi itu, kemudian Susi menyanggupi hingga dalam waktu 2,5 tahun PIM muara baru selesai didirikan.

“Saya senang. Saya bangga bisa hadir di Pasar Ikan Modern Muara Baru ini,” jelas Jokowi.

Sementara itu Susi juga sempat menyampaikan pesan kepada para pedagang supaya ikut menjaga dan merawat pasar dengan baik.

“Tadi di sana (di lapak ikan) saya sudah bilang ‘kalau buang sampah?’. Ibu-ibu di atas jawab, ‘tenggelamkan!’. Kalau ikan di lantai, bapak-bapak harus jawab?,” tutur Menteri Susi.

 

Baca juga:

Mundur dari Persija Jakarta, Gede Widiade Jajaki Investasi di Sriwijaya FC

Waspada, Barang dan Kebiasaan Ini Ternyata Dapat Sebabkan Kanker; Mulai Lilin hingga Pil KB

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved