Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ini Dukung Anak-Anak Muda Samarinda Jadi Pengusaha Ekonomi Kreatif

Ekonomi kreatif diprediksi akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa mendatang.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ini Dukung Anak-Anak Muda Samarinda Jadi Pengusaha Ekonomi Kreatif
IST/HUMAS
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah bersama anak-anak muda pelaku usaha kreatif di Kota Samarinda usai mengikuti Bimtek di Hotel MidTown. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ekonomi kreatif diprediksi akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa mendatang. Indonesia tidak akan selamanya bergantung pada sumber daya alam (SDA) yang jumlahnya semakin terbatas seiring meningkatnya jumlah penduduk.

Hal tersebut mengemuka dalam kegiatan bimbingan teknis Pengembangan Publikasi Produk Kreatif, berlangsung Rabu (13/3) yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif RI di hotel Midtown Samarinda.

Acara yang menghadirkan sekitar 150 orang pelaku ekonomi kreatif ini menghadirkan narasumber Fahmy Akmal (Plt. Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri), Iyan Radiana (Tenaga Profesional Publikasi Produk), M. Faisal (Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda), dan Hetifah Sjaifudian (Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi ekonomi kreatif).

Daftar 8 Tim Lolos Perempatfinal Liga Champions, Barcelona Dikepung Tim Liga Inggris

Fahmy menyampaikan produk lokal harus terus dikembangkan menjadi sesuatu yang lebih inovatif. Dia menyebut contohnya sarung di Samarinda hendaknya dijadikan produk turunan, untuk berinovasi dan berkreasi terhadap sarung tersebut.

"Bekraf memfasilitasi pengembangannya, dan menjembatani para pelaku usaha, untuk mendapatkan support akses permodalan," paparnya.

Kadis Pariwisata Kota Samarinda Faisal mengatakan, bahwa pertumbuhan ekonomi Samarinda terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Kita terus mendukung industri kreatif berkembang maju.

"Setiap ada event nasional maupun event lokal, itu adalah kesempatan bagi ekonomi kreatif untuk maju," jelasnya.

Sementara itu, Hetifah Sjaifudian, Anggota DPR RI Dapil Kaltim-Kaltara menyatakan optimismenya terhadap pengembangan ekonomi kreatif di Samarinda. Menurutnya perlu sinergitas antara pemerintah, legislatif dan pelaku usaha.

Dua Maskapai di Indonesia Terlanjur Pesan 272 Boeing 737 MAX, Akankah Dibatalkan?

"Peran pemerintah dan legislatif, memberikan dorongan positif. Fasilitasi seperti kegiatan ini akan mendorong peningkatan UMKM," terang politikus Golkar ini.

Lebih lanjut Hetifah menyampaikan dukungan dan harapannya terhadap kreatifitas anak-anak muda.

"Anak muda sebagai generasi muda penerus bangsa. Banyak ide dan gagasan kreatif yang terus bisa dikembangkan menjadi wirausaha muda kreatif," tandasnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved