Bupati Buka Turnamen Sepak Bola Tanjung Jone Cup 1, Berharap Lahirkan Pemain Sepak Bola Handal

Turnamen Sepak Bola Tanjung Jone Cup 1 yang diikuti 25 klub resmi dibuka oleh Bupati Kubar FX Yapan.

Bupati Buka Turnamen Sepak Bola Tanjung Jone Cup 1, Berharap Lahirkan Pemain Sepak Bola Handal
IST/HUMAS
BUKA TURNAMEN - Bupati Kubar FX.Yapan membuka turnamen Sepak Bola Tanjung Jone Cup 1 di Lapangan Mattoangin Tanjung Jone Kecamatan Jempang 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Turnamen Sepak Bola Tanjung Jone Cup 1 yang diikuti 25 klub resmi dibuka oleh Bupati Kubar FX Yapan.

Menurut ketua panitia Suwardi, turnamen ini akan memperebutkan piagam, piala dan uang pembinaan total 25 juta, dan berlangsung pada 10 sampai 31 Maret 2019 menggunakan sistem gugur.

Suwardi berharap dengan terselenggaranya turnamen sepak bola ini akan lebih mempererat tali silaturahmi antara pecinta bola dan masyarakat, terkhusus di Kecamatan Jempang dan Kampung sekitarnya. Turnamen Sepak Bola Tanjung Jone Cup 1 berlangsung di Lapangan Sepak Bola Mattoangin, Kampung Tanjung Jone, Kecamatan Jempang.

Soal Romahurmuziy Kena OTT KPK, Andi Arief Singgung Pilpres dan Sejarah, Sandiaga Uno Langsung Syok

Bupati Kubar FX.Yapan dalam sambutannya, menuturkan olah raga merupakan langkah yang akan membawa masyarakat kepada hidup sehat, yang pada akhirnya bermuara kepada budaya olahraga. Dengan tubuh yang bugar juga akan menghasilkan manusia yang produktif.

"Oleh karenanya sebagai sumber daya pembangun saya sungguh berharap manusia Kubar juga bisa sehat dan berkualitas. Melalui manusia sehat ini pula menjadi modal untuk membangun Kutai Barat ini lebih maju," kata Yapan.

Bupati berharap dari hasil pelaksanaan turnamen ini nantinya bisa terpilih pemain-pemain terbaik dan berbakat. Selanjutnya akan diseleksi menjadi pemain dari kontingen Sepak Bola Kabupaten Kutai Barat yang handal, berprestasi dan professional dibawah pembinaan PSSI Kabupaten Kutai Barat.

"Saya mengimbau kepada PSSI untuk dapat memantau, serta mengamati potensi pemain-pemain terbaik berbakat yang sedang berlaga selanjutnya agar dapat dibina oleh PSSI. Saya berkeyakinan dan percaya apabila pemain terbaik berbakat ini dikelola, dibina terus menerus, ke depannya kita akan memiliki kekuatan tim sepak bola yang disegani dan menjadi olahraga andalan Kubar," ujarnya.

Kaltim Tanpa Wakil di 8 Besar Piala Presiden, Mitra Kukar dan Borneo FC Pulang Dengan Tangan Kosong

Kepada peserta, Bupati mengimbau agar bertanding dengan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi sportivitas, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri, hormat dan taat kepada pemimpin.

"Bersikaplah sportif, taatilah ketentuan dan peraturan yang berlaku agar mampu bersaing dan menjadi pemenang sehingga kalian dapat dibentuk menjadi generasi muda Kutai Barat yang pantang menyerah, berjiwa besar, dan mampu berkiprah membangun Kutai Barat," tandasnya. (hms36)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved