Advertorial

Aksi Cepat Tanggap akan Berangkatkan Kapal Kemanusiaan Jilid 2 ke Palestina

Kapal Kemanusiaan untuk Palestina membawa amanah bangsa Indonesia berupa 2.000 ton beras, mengarungi samudera menuju tanah yang diberkahi, Palestina.

Aksi Cepat Tanggap akan Berangkatkan Kapal Kemanusiaan Jilid 2 ke Palestina
HO - Aksi Cepat Tanggap
Kapal Kemanusiaan Palestina adalah pemersatu bangsa-bangsa merdeka, bangsa-bangsa berdaulat. Menjadi motor kemerdekaan Palestina. 

Ingatan bangsa masih kuat tentang bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Tepat Februari 2018, Kapal Kemanusiaan untuk Palestina membawa amanah bangsa Indonesia berupa 2.000 ton beras, mengarungi samudera menuju tanah yang diberkahi, Palestina.

Banyak hal yang saling merantai menjadi manfaat dengan keberangkatan Kapal Kemanusiaan Palestina itu.

Sebagaimana disampaikan Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ahyudin, ikhtiar memberangkatkan Kapal Kemanusiaan Palestina tidak sekadar dianggap sebagai momen mengangkut beras untuk rakyat Palestina.

Lebih dari itu, keberangkatan kapal tersebut sebagai ekspresi pembelaan Indonesia, wujud nyata mengalirkan kepedulian dan doa tulus dari bangsa Indonesia.

“Kapal Kemanusiaan Palestina adalah pemersatu bangsa-bangsa merdeka, bangsa-bangsa berdaulat. Menjadi motor kemerdekaan Palestina.

Kapal Kemanusiaan Palestina
Kapal Kemanusiaan Palestina (HO - Aksi Cepat Tanggap)

Kita yakinkan, ada spirit kemerdekaan untuk Palestina dalam setiap kepal beras yang dikapalkan sampai ke sana,” tegas Ahyudin, pada momen pemberangkatan Kapal Kemanusiaan Palestina tahun lalu.

Dari sisi yang paling sederhana, semangat kemanusiaan sampai kepada para petani yang menyediakan bantuan beras Kapal Kemanusiaan Palestina.

Ahyudin mengatakan, dari desa ke desa sekepal-sekepal beras akan dikumpulkan menjadi satu kapal. ACT akan buktikan dan baktikan diri atas nama bangsa Indonesia.
Ahyudin mengatakan, dari desa ke desa sekepal-sekepal beras akan dikumpulkan menjadi satu kapal. ACT akan buktikan dan baktikan diri atas nama bangsa Indonesia. (HO - Aksi Cepat Tanggap)

Di Desa Panolan, Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora misalnya. Januari 2018, petani di Desa Panolan menjadi pelopor ketersediaan beras bagi rakyat Palestina.

Ahyudin mengatakan, dari desa ke desa sekepal-sekepal beras akan dikumpulkan menjadi satu kapal.

Halaman
1234
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved