Pilpres 2019

Disambut Ribuan Pendukung, Prabowo Subianto Minta Rakyat tak Dibodohi Kaos dan Mi Instan Gratis

"Terlalu banyak kebohongan, kebocoran, dan terlalu banyak uang yang dicuri, terlalu banyak korupsi," ucap Prabowo.

Disambut Ribuan Pendukung, Prabowo Subianto Minta Rakyat tak Dibodohi Kaos dan Mi Instan Gratis
Tribunkaltim.co / Cornel Dimas
Prabowo Subianto menyapa rakyat Kaltim di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto bertandang ke Kaltim. Prabowo hadir untuk menyapa rakyat Kaltim yang sudah memadati di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2019).

Prabowo Subianti tiba di GOR Segiri Samarinda sekitar pukul 17.00 Wita. Ia datang mengenakan pakaian safari berwarna krem. 

Kehadiran Prabowo Subianto disambut histeris ribuan pendukungnya yang memadati pelataran GOR Segiri. Seruan Prabowo Presiden terdengar menggema di kawasan Jl Kesuma Bangsa Samarinda.

Fabio Lopez: Skuat Borneo FC Diliburkan, Bakal Dikumpulkan Kembali 25 Maret 2019

Disambut Histeris di Samarinda, Prabowo Subianto Sebut Tak Ingin Jadi Artis

Unggahan Mahfud MD soal Apel Kebangsaan Banjir Komentar Pedas, Kemiskinan & Stunting jadi Sorotan

Sembari berdiri di atas mobil atap terbuka, Prabowo menyapa rakyat Kaltim. 

Prabowo sesekali merentangkan tangan dengan gestur simbol dua jari ke hadapan para pendukungnya. 

Tiba di panggung, Prabowo meminta panitia mematikan lampu panggung. Prabowo seolah tak ingin jadi artis yang ingin tampil di depan panggung dengan sorotan lampu.

"Bisa dimatikan gak lampunya ini. Kalau pakai lampu saya seperti artis saja. Saya seperti mau nyanyi di sini," kata Prabowo. 

Ia mengaku senang tiba di Kaltim, lantaran Prabowo merasakan getaran rakyat Kaltim mendukung adanya perubahan untuk Indonesia. 

"Di Kaltim ini tidak berbeda dari daerah lain, saya melihat harapan saudara-saudara. Keinginan saudara-saudara untuk mengusung perubahan di republik kita," ujar Prabowo. 

Meski Rival, Ini 8 Momen Langka Kemesraan Jokowi & Prabowo, Tertawa Bareng hingga Panggil Sahabat

Empat Tim Jadi Tuan Rumah 8 Besar Piala Presiden 2019, Ini Penjelasan PSSI

Jelang Debat, Maruf Amin Lontarkan Pujian pada Sandiaga: Anak Muda yang Kreatif dan Pintar

Menurutnya rakyat Indonesia saat ini sudah tak bisa dibohongi lagi. Rakyat Indonesia ingin Perbaikan hidup. Pasalnya, kata Prabowo terlalu banyak kebohongan dan kebocoran di negeri ini. 

"Dimana-mana rakyat sudah mengerti kekayaan bangsa hanya dinikmati segelintir orang saja. Terlalu banyak kebohongan, kebocoran, dan terlalu banyak uang yang dicuri, terlalu banyak korupsi," ucap Prabowo. 

Ia juga menyarankan agar rakyat tidak dibodohi dengan pembagian kaos maupun mi instan gratis. Ia menyarankan rakyat tidak perlu banyak terima kasih atas pemberian tersebut, cukup diterima saja pemberian itu. 

"Emangnya harga rakyat kita 4 bungkus indomie? Tapi kalau dia bisa kasi 6 bungkus sehari selama setahun baru kita terimakasih. Kalau ada yang bagi-bagi saya anjurkan terima saja, tidak perlu terlalu banyak terimakasih. Karena itu adalah uang kalian sendiri. Habis mereka curi, mereka bagi-bagi sedikit. Habis ngemplang utang di bank-bank pemerintah, mereka bagi sedikit," tuturnya. 

Prabowo Subianto menyapa rakyat Kaltim di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2019).
Prabowo Subianto menyapa rakyat Kaltim di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2019). (TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO)

Prabowo menyampaikan pidato di panggung sekitar 45 menit. Kemudian ia berpamitan lantaran ditunggu rakyat Indonesia di daerah lain. Ia meninggalkan GOR Segiri pukul 18.00 Wita menggunakan mobil Toyota Alphard warna hitam. (*) 

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved