H Karmin Laonggeng Terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Balikpapan

Musyawarah dilaksanakan Sabtu siang (16/3/2019) pukul 14.00 WITA, dan terpilih H Karmin Laonggeng sebagai Ketua Umum.

H Karmin Laonggeng Terpilih sebagai Ketua Umum  Dewan Kesenian Balikpapan
TRIBUN KALTIM/HERIANI AMIR
Suasana pengukuhan pengurus baru Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) di Aula Hotel Menara Bahtera, Jalan Jendral Sudirman, Kota Balikpapan, Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Heriani Amir

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pengukuhan anggota Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) hasil dari musyawarah kota DKB, masa bakti 2019-2024 yang dilaksanakan di Aula Hotel Menara Bahtera, Jl Jendral Sudirman, Kota Balikpapan, Sabtu (16/3/2019) malam berlangsung lancar dan meriah.

Suasana meriah tidak lain karena antusiasme sekaligus perasaan lega yang dirasakan para hadirin yang hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut.

"Pada malam hari ini, adalah malam kebahagian kami. Mulai tadi siang, kami melaksanakan musyawarah kota Dewan Kesenian Balikpapan 2019. Takkan terlaksana tanpa bantuan rekan-rekan sekalian," ujar Yudhi Falet, Ketua
Pelaksana Musyawarah sekaligus pengukuhan pengurus baru DKB, dalam sambutannya.

Musyawarah dilaksanakan Sabtu siang (16/3/2019) pukul 14.00 WITA, dan terpilih H Karmin Laonggeng sebagai Ketua Umum, nakhoda baru melanjutkan estafet perjuangan di Dewan Kesenian Balikpapan.

Terpilihnya H Karmin merupakan pengerucutan dari bakal calon, calon dan terpilih Ketua Umum secara aklamasi.

Selain anggota DKB, tampak hadir staf ahli walikota Balikpapan, Ketua Fraksi 4 DPRD Balikpapan, Ketua Paguyuban Kota Balikpapan, Dewan penasehat DKB serta masing-masing bidang seni yang terdapat di DKB dan banyak tamu undangan lainnya.

Walikota Balikpapan sekaligus pembina DKB juga memberikan sambutan dan ucapan selamatnya usai mengukuhkan anggota DKB masa bakti 2019-2024.

Diwakili oleh staf ahli Walikota, Jumadil, Walikota Balikpapan berharap DKB tetap konsisten menjaga sinergitas organisasi.

"Saya atas nama Walikota Balikpapan, menyambut baik kegiatan pengukuhan pada malam hari ini. Semoga pengurus terpilih 2019-2024 bisa menjalankan amanah, membina dan membangun kesenian dan memberikan hasil perkembangan kesenian di Balikpapan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: tribunkaltim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved