Pilpres 2019

Ketua DPD Gerindra Kaltim: Kedatangan Prabowo Jadi Magnet untuk Warga Kaltim

"Kita bisa lihat sendiri, ribuan warga memadati GOR Segiri. Mereka datang karena memang ingin melihat langsung dan mendengarkan pidatonya," ucapnya.

Ketua DPD Gerindra Kaltim: Kedatangan Prabowo Jadi Magnet untuk Warga Kaltim
Tribunkaltim.co/ Budi Hartono
Andi Harun bersama Prabowo Subianto 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kaltim Andi Harun menilai, dengan tingginya antuasias dan respon warga Kaltim menghadiri kedatangan Calon Presiden Prabowo Subianto, diprediksi menang diatas 60 persen.

Hal Ini pernah ia sampaikan saat menyarakan HUT Partai Gerindra ke 11, Sabtu (9/3) pekan lalu.

Menurut dia, kedatangan Capres Prabowo ke Kota Samarinda menjadi magnet warga Kaltim. Kata dia, masyarakat atau warga yang tidak diundang hadir untuk melihat calon presiden yang direkomendasikan para habib dan ulama.

"Kita bisa lihat sendiri, ribuan warga memadati GOR Segiri. Mereka datang karena memang ingin melihat langsung dan mendengarkan pidatonya. Terutama kelompok emak-emak dan kaum milenial," ucap Andi Harun, sebelum mengantar Prabowo bertolak ke Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Baju dan Celana Hampir Robek Karena Ditarik, Prabowo Puji Kekuatan Emak-emak Luar Biasa 

Disambut Ribuan Pendukung, Prabowo Subianto Minta Rakyat tak Dibodohi Kaos dan Mi Instan Gratis

Fabio Lopez: Skuat Borneo FC Diliburkan, Bakal Dikumpulkan Kembali 25 Maret 2019

Menurut Andi Harun, setiap pasangan Capres Prabowo-Sandi menyapa ke daerah-daerah selalu membludak pendukung yang hadir.

"Rakyat itu sudah tahu, ketulusan dan keiklasan Pak Prabowo. Apalagi para ulama dan habib juga merekomendasi setelah melakukan ijtihad," tambah Andi mantan Ketua DPW PAN Kaltim.

Dengan adanya fakta massa pendukung yang begitu antusias, lanjut Andi, semua masyarakat Kaltim sudah mengetahui bahwa elektoral Partai Gerindra dan pasangan Capres Prabowo-Sandi sangat signifikan. 

Jadi, Andi menambahkan, figur capres dan cawapres Prabowo-Sandi telah mendapatkan tempat dan dukungan tinggi di Kaltim. 

"Dari beberapa survei independen, capres 02 memiliki elektoral 60 persen lebih. Memang ada hasil survei yang lai berbeda hasilnya. Inilah dunia politik. Tetapi saya berkeyakinan, dengan ijin Allah SWT, fakta gelora rakyat yang antusias mendukung capres Pak Prabowo, insya Allah bisa unggul telak," ujarnya.

Main Basket Bareng Sandiaga di Bulungan, AHY Bawa Map Berlogo Partai Demokrat & Beri Masukan

Jelang Debat, Maruf Amin Lontarkan Pujian pada Sandiaga: Anak Muda yang Kreatif dan Pintar

Menurut dia, figur Prabowo yang diusung partai PKS, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya mememperjuangkan kepentingan nasional. Andi menyebutkan seperti kepentingan ekonomi nasional, pengentasan kemiskinan secara nasional dan sumber daya alam. 

"Kaltim sangat berkepentingan dengan sumber daya alam yang ada saat ini. Agar hasil sumber daya alam dapat dinikmati oleh daerah penghasil. Begitu juga dengan ekonomi nasional. Bahwa capres Prabowo tidak ingin ekonomi bertumpu pada ekonomi asing. Tapi dari ekonomi nasional yang harus diperbaiki sistemnya," papar Andi.

Disinggung target perolehan suara Partai Gerindra di Kaltim, Andi belum bersedia mempublikasikan secara tegas. 

Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun
Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun (HO/ Andi Harun)

Hanya saja, politisi yang bergelar Doktor Pertambangan ini mengatakan, bahwa berdasarkan hasil survei terhadap masyarakat Kaltim, Partai Gerindra diprediksi dapat meraih perolehan suara tertinggi di Kaltim. 

"Itu hasil survei-survei independen. Artinya jika Partai Gerindra bisa menang di Kaltim, maka otomatis bisa meminpin kursi di parlemen. Namun, sampai saat ini untuk pilpres, kami dan partai-partai pengusung terus berjuang hingga tiba saat pemilihan," pungkasnya. (*) 

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved