KPU Balikpapan Gelar Lomba Mural Pemilu Fest 2019, STIE Madani Raih Juara Pertama

STIE Madani berhasil meraih juara pertama dari 20 peserta yang mengikuti lomba kreasi mural Pemilu Fest 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan

KPU Balikpapan Gelar Lomba Mural Pemilu Fest 2019, STIE Madani Raih Juara Pertama
HO/Humas KPU Kota Balikpapan
Ketua KPU Kota Balikpapan saat memberikan hadiah kepada peserta dari STIE Madani yang keluar jadi juara 1 lomba Mural. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - STIE Madani berhasil meraih juara pertama dari 20 peserta yang mengikuti lomba kreasi Mural Pemilu Fest 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan pada Sabtu (16/3/2019) kemarin.

Pemenang di umumkan disela acara Konser Musik Sabtu malam kemarin.

Sedang untuk juara kedua diraih oleh SMA Negeri 8 Balikpapan dan juara ketiga diraih oleh mahasiswa dari Universitas Balipapan.

Link Live Streaming Swiss Open 2019, Indonesia Tempatkan 2 Wakil di Final 

Link Live Streaming Debat Cawapres, Tayang Malam Nanti Pukul 20.00 WIB

Stasiun Pengumpul Gas PT Medco Terbakar, Ini Dampaknya bagi Ibu-ibu di Tarakan

Untuk juara harapan kesatu diraih oleh SMK Negeri 2 Balikpapan. Juara harapan kedua diraih oleh mahasiswa Universitas Balipapan. Dan juara harapan ketiga diraih oleh SMA Negeri 7 Balikpapan.

Lomba Mural yang diprakarsai KPU Kota Balikpapan ini sengaja digelar bagi pemilih pemula. Sehinga para peserta diikuti oleh kalangan pelajar dan mahasiswa di Balikpapan.

Komisioner KPU Kota Balikpapan, Endang Susilowati mengatakan, lomba Mural ini berbeda dengan lomba Mural pada umumnya. Sebab lomba Mural yang diprakarsai oleh KPU Kota Balikpapan tidak dipungut biaya pendaftaran.

“Dan para peserta yang mengikuti lomba Mural ini kami subsidi Dua Ratus Lima Puluh Ribu. Dana itu diharapkan untuk dijadikan modal untuk membeli cat dan bahan bahan lainnya untuk membuat mural,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam lomba Mural itu, desainnya harus asli dengan desain peserta itu sendiri. Tidak boleh meniru dengan desain orang lain. Tidak berbau sara. Tidak boleh menampilkan kata kata kasar.

“Yang paling utama yaitu tidak menampilkan keterpihakkan salah satu peserta Pemilu,” pungkasnya.

BREAKING NEWS - Stasiun Pengumpul Gas Milik PT Medco Terbakar, Seorang Pekerja Tewas & 1 Luka Bakar

UPDATE Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura Kini 42 Orang Meninggal Dunia dan 21 Luka-luka

Diketahui untuk juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3.000.000, piala dan sertifikat. Juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2.250.000,-, piala dan sertifikat. Lalu juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.750.000,- ditambah tropy dan sertifikat.

Sementara untuk juara harapan kesatu, mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 1.250.000 beserta sertifikat. Untuk juara harapan kedua mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.000.000 ditambah sertifikat. Dan terakhir untuk juara harapan ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750.000,- ditambah sertifikat. (*) 

Penulis: Aris Joni
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved