Rekrutmen TNI AD Siapkan Alokasi Khusus Buat Putra Daerah

Putra daerah kini mudah menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau TNI AD di lingkungan Kodam VI/Mulawarman. TNI rekrutmen ini

Rekrutmen TNI AD Siapkan Alokasi Khusus Buat Putra Daerah
HO/Kodam VI Mulawarman
Para generasi muda dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan yang menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau TNI AD di lingkungan Kodam VI/Mulawarman. TNI, rekrutmen putra putri terbaik diberbagai daerah di Indonesia, menjadi prajurit TNI yang andal. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kesempatan yang diberikan untuk putra daerah perbatasan di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara diapresiasi secara baik.

Hal tersebut tercermin pada antusias yang tinggi generasi muda yang mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau TNI AD di lingkungan Kodam VI/Mulawarman.

Hal ini disampaikan oleh Kapendam VI/ Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino kepada Tribunkaltim.co pada Minggu (17/3/2019) melalui press rilis yang dikirim melalui sambungan WhatsApp.

Pendaftaran Loker PT Pertamina Hari Ini Terakhir 17 Maret 2019, Begini Caranya

10 Cara Sederhana Ini Bikin Kondisi Keuanganmu Sehat hingga Akhir Bulan

Link Live Streaming Timnas Indonesia U23 vs Bali United, Sore Ini Minggu Pukul 18.00 Wita

Sesuai jadwal pelaksanaan tahapan seleksi, saat ini memasuki tahap pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit TK II Dr. R. Hardjanto Balikpapan, Kodam VI/Mulawarman.

Para putra terbaik di daerah perbatasan menjalani tes kesehatan sebagai syarat utama untuk menjadi prajurit TNI.

"Setelah sebelumnya dinyatakan memenuhi tes administrasi di kantor Ajudan Jenderal Kodam VI/Mulawarman," ujar Kepala Kesehatan Kodam VI/Mlw Kolonel Ckm Drg Raden Triatmojo Budi Utomo.

Kapendam VI/ Mulawarman, Kolonel Kav Dino Martino, menyampaikan, tes kesehatan yang di selenggarakan oleh Kodam VI/Mulawarman merupakan pemeriksaan yang harus dilaksanakan oleh para peserta.

"Ini semua untuk mengetahui tingkat kesehatan masing-masing," ungkap Kolonel Kav Dino Martino kepada Tribunkaltim.co

Kata Kolonel Kav Dino Martino, untuk mendapatkan prajurit yang sehat jiwa dan raga demi mendapatkan prajurit terbaik yang akan mengabdi untuk Negara dan Rakyat Indonesia.

"Terutama berkaitan dengan kesiapan fisik dan mental," ujar Kolonel Kav Dino Martino.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved