Pilpres 2019

Sapa Ribuan Pendukung di Kaltim, Prabowo Sebut Kaltim Kaya dan Senyum Politisi Muka Penuh Tipu

"Saya bisa memahami senyum tulus bukan senyum politisi di Jakarta. Senyum politisi itu muke penuh tipu kalau kata orang betawi. Senyum palsu," katanya

Sapa Ribuan Pendukung di Kaltim, Prabowo Sebut Kaltim Kaya dan Senyum Politisi Muka Penuh Tipu
HO/ Gerindra Kaltim
Ribuan massa memadati GOR Segiri Samarinda saat kedatangan Prabowo Subianto, Minggu (17/3/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berkesempatan menyapa rakyat Kaltim di GOR Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2019).

Meski sempat telat dari jadwal yang ditetapkan, tidak menyurutkan semangat pendukungnya menunggu kedatangan capres idolanya.

Ia berpidato dihadapan pendukung dan simpatisannya yang memadati GOR Segiri. Sekitar ribuan orang tak henti meneriakkan Prabowo Presiden sembari mengibarkan bendera dukungan untuk Prabowo Subianto. 

Disambut Ribuan Pendukung, Prabowo Subianto Minta Rakyat tak Dibodohi Kaos dan Mi Instan Gratis

Disambut Histeris di Samarinda, Prabowo Subianto Sebut Tak Ingin Jadi Artis

Unggahan Mahfud MD soal Apel Kebangsaan Banjir Komentar Pedas, Kemiskinan & Stunting jadi Sorotan

Dalam pidatonya, Prabowo sempat menyinggung Kaltim sebagai salah satu daerah kaya. Namun ia merasa masyarakat Kaltim sudah menyadari terjadinya kebocoran kekayaan negara. Lantaran sebagai daerah penghasil Sumber Daya Alam (SDA), masyarakat Kaltim belum merasakan keuntungan. 

"Seluruh Pulau Kalimantan adalah Pulau terkaya di Dunia apalagi Kaltim menyumbang gas alam, kelapa sawit, batu bara terbesar untuk Republik ini. Apakah rakyat sudah merasakan hasil dari keuntungan itu? Masalah bangsa Indonesia adalah kekayaan di bawa keluar negeri tidak tinggal di Indonesia dan hanya dinikmati segelintir orang saja," ungkap Prabowo dengan semangat berapi-api. 

Ribuan massa memadati GOR Segiri Samarinda saat kedatangan Prabowo Subianto, Minggu (17/3/2019)
Ribuan massa memadati GOR Segiri Samarinda saat kedatangan Prabowo Subianto, Minggu (17/3/2019) (HO/ Gerindra Kaltim)

Ia juga mengingatkan masyarakat Kaltim untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 17 April mendatang. Ia berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin yang tidak membiarkan kebocoran kekayaan terjadi di republik Indonesia. 

Pasalnya ia menyebutkan masalah bangsa Indonesia adalah kekayaan yang di bawa keluar negeri, tidak tinggal di Indonesia, dan hanya dinikmati segelintir orang. 

"Di Indonesia tiap tahun kebocoran 1000 triliun lebih. Kalau kita salah pilih saat Pemilu, kita bisa 5 tahun bahkan 10 tahun lagi mengalami penderitaan. Dan akan sangat sulit untuk keluar dari penderitaan itu," ujarnya. 

Ia juga memuji masyarakat Kaltim yang sudah tidak bisa dibohongi oleh elite politik di Jakarta. Prabowo menyindir elite politik di Jakarta yang kerap melempar senyum palsu.

"Saya bisa memahami senyum tulus bukan senyum politisi di Jakarta. Senyum politisi itu muke penuh tipu kalau kata orang betawi. Senyum palsu," katanya. 

Prabowo Subianto menyapa rakyat Kaltim di GOR Segiri jalan Kusuma Bangsa  Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2019).
Prabowo Subianto menyapa rakyat Kaltim di GOR Segiri jalan Kusuma Bangsa Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2019). (Tribunkaltim.co / NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Prabowo kemudian meninggalkan panggung dan bertolak menuju Mobil Toyota Alphard warna hitam di luar GOR Segiri

Meski dengan keringat bercucuran, ia masih menyempatkan berdiri di atas mobil atap terbuka sambil menyapa dan menyalami rakyat. (*) 

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved