Brifing Pratugas Satgas Pamtas, Mayjen TNI Subiyanto Ingatkan Hindari Pelanggaran Prajurit

Pengamanan perbatasan Indonesia Malaysia direncanakan keberangkatan Yonif/600 Modang akan sekitar bulan April mendatang.

Brifing Pratugas Satgas Pamtas, Mayjen TNI Subiyanto Ingatkan Hindari Pelanggaran Prajurit
HO/Kodam VI Mulawarman
Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, membuka Brifing Pratugas Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 600/Mdg di aula Markas Yonif Raider 600/Modang di Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin 18 Maret 2019 pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, membuka Brifing Pratugas Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonif Raider 600/Mdg di aula Markas Yonif Raider 600/Modang di Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin 18 Maret 2019 sekitar pukul 08.00 Wita.

Sesuai jadwal rotasi pelaksanaan pengamanan perbatasan Indonesia Malaysia direncanakan keberangkatan Yonif/600 Modang akan sekitar bulan April mendatang mengantikan Yonif 613 Raja Alam kurang yang telah melaksanakan tugas kurang lebih selama 9 bulan.

Prajurit Kodam VI Mulawarman sejumlah 450 yang tergabung Satgas Pamtas RI- Malaysia yang telah dibekali berbagai kemampuan termasuk menjadi tenaga pengajar atau pendidik di pedalaman dan perbatasan.

VIDEO - Kodam VI/Mulawarman Lewat Kodim 0905 Balikpapan Gelar Tactical Floor Game

Lantik Pejabat Eselon VI di Pemkab PPU, Inilah Pesan Sekda Tohar

Daftar Rekomendasi Tempat Makan yang Sediakan Menu Serba Korea Selatan di Kota Samarinda

Beberapa pengetahuan dalam menangani pelintas batas illegal, penyelundupan narkoba dan lain-lain telah diberikan kepada personel Satgas agar tidak terjadi kesalahan prosedur dalam melaksanakan tugas tersebut di lapangan.

Dihadapan prajurit Yonif Raider 600/Modang, Pangdam mengingatkan agar personel melaksanakan latihan pratugas dengan serius dan bersungguh sungguh.

Dalam arahannya, Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Subiyanto juga mengingatkan dalam penugasan nantinya agar tetap menjaga faktor keamanan dan selalu bisa mengatasi situasi dan kondisi di tiap pos untuk menghindari terjadinya pelanggaran prajurit.

Penugasan pamtas yang dilaksanakan mengandung tantangan dan resiko terutama apabila dihadapkan pada situasi ada penyelundup narkoba menggunakan senjata api melaksanakan perlawanan sehingga terjadi kontak.

Laksanakan tugas tersebut sesuai prosedur dan hindari terjadinya korban dan kerugian dalam pelaksanaan tugas.

Ingin Beli Buku Baru? Ini Daftar Toko Buku yang Ada di Kota Samarinda

VIDEO - Lompati Pagar Setinggi 6 Meter, Lima Napi Anak Kabur dari LPKA Klas IIA di Tenggarong

Kapan Hasil Akhir Seleksi P3K/PPPK 2019 Tahap I Diumumkan? Ini Jawaban dan Imbauan Terbaru BKN

Para prajurit agar melaksanakan latihan guna meningkatkan naluri tempur yang mumpuni dan membiasakan pelaksanaan tugas sesuai pos perbatasan disesuaikan kondisi wilayah dimana pos tersebut berada,

selalu waspada dalam penugasan menjadi hal yang penting untuk dipedomani semua prajurit , " ujar Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Subiyanto.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved