Viral di Medsos

Lagi, Pasien Ditandu Melintasi Kubangan Lumpur Mau Berobat ke Puskesmas

Disebutkan Dahnil Anzar Simanjuntak, pasien tersebut terpaksa ditandu menuju puskesmas karena jalan rusak dan sulit dilalui mobil.

Lagi, Pasien Ditandu Melintasi Kubangan Lumpur Mau Berobat ke Puskesmas
Twitter @Dahnilanzar
Lagi, Pasien Ditandu Melintasi Kubangan Lumpur Mau Berobat ke Puskesmas 

TRIBUNKALTIM.CO - Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sansiaga Uno (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak, kembali mengunggah kabar seorang pasien yang ditandu menuju ke puskesmas.

Pasien bernama Junaedi itu merupakan warga kampung Leuwi Buled, Desa Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Disebutkan Dahnil Anzar Simanjuntak, pasien tersebut terpaksa ditandu menuju puskesmas karena jalan rusak dan sulit dilalui mobil.

Dalam beberapa foto, tampak pasien tersebut dibopong oleh tiga pemuda menggunakan tandu dari alat seadanya.

Mereka diguyur hujan, melintasi kubangan lumpur.

"Setelah beberapa hari lalu warga Sindangresmi-Pandeglang yg ditandu sekitar 3 km dari kampungnya menuju puskesmas krn infrastruktur yg buruk, Kini, Junaedi warga kampung Leuwi Buled, Ceukesik-Pandeglang kembali hrs ditandu ke Puskesmas, krn jalan rusak dan sulit dilalui mobil," tulis Dahnil melalui akun Twitternya, @Dahnilanzar.

(Twitter @Dahnilanzar)

"Kasus Abah Tholib warga Sindangresmi, dan Pak Junaedi warga Ciukesik-Pandeglang yg terpaksa ditandu sarung dan bambu ke puskesmas krn akses jalan yg rusak dan puskesmas yg jauh tdk boleh terjadi lagi, meningkatkan jumlah puskesmas dipedesaan dan kelengkapan sarananya urgent," tambahnya.

(Twitter @Dahnilanzar)

Sebelumnya sebuah video seorang warga yang sakit ditandu menuju puskesmas di Kabupaten Pandeglang, Banten, viral di media sosial.

Video itu menyebutkan seorang warga bernama Abah Tolib (67) ditandu ke Puskesmas Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Video itu juga diunggah dalam Twitter pribadi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Dahnil Anzar Simanjuntak, Sabtu (2/3/2019).

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved