Terbitkan Surat Berharga Perdana, Begini Respon Investor terhadap Bankaltimtara

Keberhasilan dalam penerbitan NCD yang melampaui permintaan merupakan bukti reputasi Bankaltimtara di mata investor cukup diperhitungkan.

Terbitkan Surat Berharga Perdana, Begini Respon Investor terhadap Bankaltimtara
Tribun Kaltim/Nevrianto
ILUSTRASI- Direktur Utama Bankaltimtara, Zainuddin Fanani melayani nasabah Bankaltimtara pada hari pelanggan nasional di kantor Cabang Utama Bankaltimtara jalan Jenderal Sudirman, Kota Samarinda. 

TRBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur
dan Kalimantan Utara, telah resmi menerbitkan surat berharga jangka pendek dalam bentuk Negotiable Certificate of Deposit (NCD) senilai total Rp 500 Miliar dengan tenor 1 tahun.

Penerbitan NCD tersebut langsung disambut baik oleh pelaku pasar. Bahkan terjadi kelebihan permintaan (oversubscribed) sebesar 1,3 kali.

Instrument NCD tersebut merupakan penerbitan tahap 1 di tahun 2019 yang dilaksanakan triwulan I tahun 2019 dan nominal penerbitan sebesar Rp 500 Miliar dengan jangka waktu (tenor) yang diterbitkan satu tahun dengan finalisasi coupon pricing 8,8% .

BACA JUGA:

Undi Tabungan Prama dan Prama iB, Bankaltimtara Hadirkan Judika dan Hadiah Total Rp 1 Miliar!

Dirut Bankaltimtara Beberkan Terobosan Bisnis 2019, Ciptakan Kawasan Belanja Non Tunai

Dirut Bankaltimtara Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Sembako untuk Korban Kebakaran Tenggarong

Hal tersebut sejalan dengan Rencana Bisnis Bank (RBB) Tahun 2019. Penerbitan NCD Bankaltimtara tersebut dilakukan sebagai kesinambungan struktur pendanaan bank.

Abdul Haris Sahilin, Pemimpin Sekretariat Perusahaan Bankaltimtara melanjutkan, keberhasilan dalam penerbitan NCD yang melampaui permintaan merupakan bukti reputasi Bankaltimtara di mata investor cukup diperhitungkan.

ILUSTRASI - Pejabat dan karyawan Bankaltimtara Syariah melayani nasabah di Bankaltimtara Syariah jalan Ahmad Yani Kota Samarinda, Kalimantan Timur.
ILUSTRASI - Pejabat dan karyawan Bankaltimtara Syariah melayani nasabah di Bankaltimtara Syariah jalan Ahmad Yani Kota Samarinda, Kalimantan Timur. ((TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO))

Bankaltimtara diberikan rating oleh PEFINDO idA (Single A; Stable Outlook) dan mendapat kepercayaan oleh investor. Hal tersebut ditandai dengan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebesar 1,3 kali dari target sebesar Rp 5 miliar dari NCD yang diterbitkan.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved