Fenomena Korupsi di Lembaga Kementerian Agama, Berikut Ulasan Kasus-kasus yang Melilit

Berikut kasus korupsi dipusaran Kementerian Agama yg dihimpun dari berbagai sumber soal haji sampai jual beli jabatan di Kementerian Agama, Jawa Timur

Fenomena Korupsi di Lembaga Kementerian Agama, Berikut Ulasan Kasus-kasus yang Melilit
Tribunkaltim.co/ilo
ILUSTRASI - Tikus rakus korupsi sengsarakan masyarakat. Info terbaru kasus korupsi melilit di lembaga Kementerian Agama. Dimulai dari soal korupsi dana haji sampai yang sekarang dugaan korupsi jual beli jabatan di Kementerian Agama, Jawa Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA -- Lembaga Kementerian Agama kembali menjadi sorotan sejak sepekan ini, kala Ketua Partai Persatuan Pembangunan atau PPPRomahurmuziy terlibat kasus suap jual beli, jabatan di kantor Kementerian Agama, Jawa Timur, Jumat minggu lalu (15/3/2019).

Sejak Sabtu (16/3/2019), Romy sapaan  Romahurmuziy ditetapkan sebagai tersangka Korupsi dengan menyeret dua nama pejabat Kemenag juga.

Yakni Haris Hasanuddin, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Agama Jawa Timur, dan Muafaq Wirahadi, Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Gresik.

Gambaran Tugas Berat TNI, Para Prajurit Rela Tidur di Atas Pohon Hutan Belantara

Kisah Ayah di Pasaman Diduga Cabuli Anak Kandungnya, Hamil Sampai Lahirkan Bayi Pria

Kisah Ayah di Pasaman Diduga Cabuli Anak Kandungnya, Hamil Sampai Lahirkan Bayi Pria

Keduanya pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan diberhentikan sebagai ASN Kemenag.

Bukan kali ini saja, Kementerian yang bermoto Ikhlas Beramal ini menjadi sorotan kasus korupsi, tercatat sebelumnya ada tiga kasus besar.

Bahkan, dua kasus langsung menyeret Menteri Agama yang menjabat saat itu.

"Kementerian Agama itu seharusnya menjadi kementerian yang paling bersih dan harus menjadi contoh, bahkan bagi KPK sendiri. Kita berharap ke Pak Menteri untuk memperbaiki sisten tata kelola di Kementerian Agama itu agar tidak terulang," ucap Laode Ida Syarif di Gedung Penunjang KPK Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019).

Berikut kasus korupsi dipusaran Kementerian Agama yang dihimpun dari berbagai sumber :

1. Penyalahgunaan BPIH dan Dana Abadi Umat

Mantan Menteri Agama era Presiden Megawati, Said Agil Husein Al Munawar, divonisi oleh majelis hakim PN Jakarta Pusat pada 2006 silam.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved