Berita Video

VIDEO - Pemuda dan Pelajar Samarinda Seberang Gelar Deklarasi Kampung Bersih Narkoba

Bahkan, pemuda dan pelajar menyusuri kampung narkoba dengan membawa poster, spanduk, serta yel-yel yang berisikan tentang bahaya narkoba

VIDEO - Pemuda dan Pelajar Samarinda Seberang Gelar Deklarasi Kampung Bersih Narkoba
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
STOP NARKOBA - Pemuda dan pelajar bersama BNNK Samarinda menyusuri kampung narkoba di Kecamatan Samarinda Seberang, dalam deklarasi kampung bersih narkoba, Sabtu (23/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemuda di Kecamatan Samarinda Seberang bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda menggelar deklarasi kampung bersih narkoba.

Deklarasi tersebut diikuti ribuan warga, terutama dari kalangan pelajar dan pemuda, dengan titik kegiatan di halaman SDN 009 Mangkupalas, Sabtu (23/3/2019).

Bahkan, pemuda dan pelajar menyusuri kampung narkoba dengan membawa poster, spanduk, serta yel-yel yang berisikan tentang bahaya narkoba serta semangat pemberantasan narkoba.

Usai menyusuri kampung narkoba, BNNK menyematkan pin kepada pegiat antinarkoba di kecamatan Samarinda Seberang sebagai perpanjangan tangan BNN guna melaksanakan kegiatan yang sifatnya kampanye anti narkoba.

"Bersama semua unsur di kecamatan Samarinda Seberang, kita ingin wilayah ini bebas narkoba. Pemuda dan pelajar bebas dari bahaya narkoba, ini komitmen kita bersama untuk pemberantasan narkoba," ucap Humas BNNK Samarinda, Ahmad Fadholi, Sabtu (23/3/2019).

Lanjut Fadholi menjelaskan, di tahun 2019 pihaknya akan fokus di Kecamatan Samarinda Seberang, setelah tahun sebelumnya fokus di Kecamatan Palaran.

Kendati demikian, bukan berarti kecamatan lainnya tidak menjadi perhatian BNN.

"Kita ingin blok dari ujung dahulu, nantinya akan sampai ke kota," ujarnya.

"Bukan berarti daerah lain bersih narkoba, karena di Samarinda semua wilayahnya tidak ada yang bersih narkoba, semuanya rawan," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved