MRT Jakarta

Hari Ini MRT Resmi Beroperasi, Warga yang Ingin Menikmati Harus Daftar Online Dulu

Operasional MRT dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Bundaran HI akan dimulai pada pukul 11.00 hingga 17.00.

Hari Ini MRT Resmi Beroperasi, Warga yang Ingin Menikmati Harus Daftar Online Dulu
KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Penyandang disabilitas yang tergabung dalam Jakarta Barier Free Tourism atau JBFT mengikuti uji coba publik pengoperasian MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2019). Penyandang disabilitas yang mengikuti uji coba MRT terdiri dari berbagai ragam disabilitas. Mulai dari pengguna kursi roda, tunanetra, insan tuli dan ragam disabilitas lainnya. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan meresmikan MRT Jakarta fase 1 Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan diresmikan Minggu (24/3/2019).

Division Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, operasional MRT dari Stasiun Lebak Bulus hingga Stasiun Bundaran HI akan dimulai pada pukul 11.00 hingga 17.00. 

"Untuk layanan operasi pada esok hari, PT MRT Jakarta menetapkan kuota pengunjung sebanyak 80.000 orang," ujar Kamaluddin dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Sabtu (23/3/2019).

Kamaluddin menuturkan, keputusan pemberlakuan kuota penumpang sebanyak 80.000 orang ini didasarkan pada pertimbangan unsur keselamatan.

"Ini adalah pertimbangan unsur keselamatan bagi masyarakat yang menggunakan layanan MRT Jakarta dan pertimbangan atas potensi kerusakan atas fasilitas MRT Jakarta," katanya. 

Presiden Jokowi akan Resmikan MRT Jakarta Pagi Ini di Bundaran HI

Berawal dari Gagasan BJ Habibie Tahun 1985, Ini Perjalanan Panjang Megaproyek MRT di Jakarta

Uji Coba MRT dari Bundaran HI, Jokowi Didampingi 7 Puteri Indonesia

Warga yang ingin menkmati layanan MRT Jakarta pada hari ini harus melakukan pendaftaran online melalui www.ayocobamrtj.com.

"Untuk masyarakat yang ingin menikmati layanan MRT Jakarta pada esok hari dapat melakukan pendaftaran online di dan menunjukkan bukti konfirmasi pendaftaran kepada staf stasiun MRT Jakarta yang berada di setiap pintu masuk stasiun," ujar Kamaluddin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Naik MRT Hari Ini, Penumpang Harus Daftar "Online"", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/03/24/06214691/ingin-naik-mrt-hari-ini-penumpang-harus-daftar-online.
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Kurnia Sari Aziza

Usai Diresmikan Jokowi, MRT Jakarta Beroperasi Mulai Pukul 11.00

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) akan meresmikan transportasi publik Moda Raya Terpadu ( MRT) Jakarta fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019) pagi. 

Seusai diresmikan Jokowi, MRT Jakarta akan beroperasi mulai pukul 11.00.

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved