Terjaring OTT KPK, Direktur PT Krakatau Steel Jadi Tersangka; Ini Kronologi hingga Barang Bukti

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini, OTT menyasar pejabat PT Krakatau Steel.

Terjaring OTT KPK, Direktur PT Krakatau Steel Jadi Tersangka; Ini Kronologi hingga Barang Bukti
Tribunnews/JEPRIMA
Petugas KPK saat menunjukkan barang bukti disela-sela konferensi pers terkait OTT direksi Krakatau Steel di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019). KPK telah menetapkan empat orang tersangka dan mengamankan uang sebesar 20 juta dan buku rekening dalam OTT tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). 

Kali ini, OTT menyasar pejabat PT Krakatau Steel.

KPK menangkap Direktur PT Krakatau Steel dalam OTT di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (22/3/2019).

Selain salah satu Direktur PT Krakatau Steel, ditangkap pula beberapa orang lainnya. 

Lokasi penangkapan juga ada di Jakarta.

Berkaitan dengan OTT KPK di Krakatau Steel, berikut rangkumannya yang Tribunnews.com rangkum dari Kompas.com, Sabtu (23/3/2019):

1. 6 Orang Diamankan

Dalam OTT kali ini, KPK mengamankan enam orang.

Enam orang itu diamankan karena diduga terkait dengan dugaan suap pengadaan barang dan jasa di PT Krakatau Steel di tahun 2019.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang saat menggelar konferensi pers terkait OTT direksi Krakatau Steel di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019). KPK telah menetapkan empat orang tersangka dan mengamankan uang sebesar 20 juta dan buku rekening dalam OTT tersebut. (Tribunnews/Jeprima)
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang saat menggelar konferensi pers terkait OTT direksi Krakatau Steel di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019). KPK telah menetapkan empat orang tersangka dan mengamankan uang sebesar 20 juta dan buku rekening dalam OTT tersebut. (Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

Keenam orang tersebut adalah WNU (Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel), HTO (General Manager Blast Furnice PT Krakatau Steel), HES (General Manager Central Maintenance dan Facilities PT Krakatau Steel), AMU (swasta), KSU (swasta), dan HTO (sopir).

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved