Earth Hour

Kampanye Earth Hour, Tamu Aston Samarinda akan Dihibur Tarian dan Akustik, juga Diskon Minuman

Kami mengundang para tamu untuk berkumpul di lobi dan menikmati pertunjukan dari seniman lokal, tarian tradisional Dayak dan pertunjukan band akustik.

Kampanye Earth Hour, Tamu Aston Samarinda akan Dihibur Tarian dan Akustik, juga Diskon Minuman
Archipelago International
Earth Hour 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Archipelago International, perusahaan manajemen perhotelan terkemuka di Indonesia, akan mendukung gerakan melawan perubahan iklim terbesar, Earth Hour, dengan mematikan pencahayaan yang tidak penting di 140 propertinya, Sabtu 30 Maret, selama satu jam pada jam 20.30 malam.

Di Aston Samarinda Hotel & Convention Center, menurut Yolanda Widyanti Susilo Marketing Communication, selama pemadaman lampu dalam aksi Earth Hour, manajemen akan mengundang para tamu untuk berkumpul di lobi dan menikmati beberapa pertunjukan dari seniman lokal, termasuk tarian tradisional Dayak dan pertunjukan band akustik.

Selain itu, jelasnya, hotel ini juga akan menyiapkan spanduk bagi para tamu untuk menuliskan tindakan dan niat mereka untuk membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi bumi. "Untuk menambah semarak perayaan, diskon khusus untuk minuman akan diberikan kepada tamu yang membawa sedotan yang dapat digunakan ulang, sebagai langkah mengurangi limbah plastik," tambahnya.

Tak hanya di Aston Samarinda, namun semua hotel di Indonesia & Malaysia akan berpartisipasi dalam Earth Hour, dari Penang - Malaysia ke Kupang - Indonesia, bergabung dengan 7.000 kota di 178 negara dalam pergerakan global ini.

Untuk merayakan Earth Hour, hotel-hotel akan mematikan lampu yang tidak perlu selama satu jam serta mengundang semua tamu untuk melakukan hal yang sama dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Untuk mempromosikan kampanye ini lebih lanjut, kata Yolanda, hotel-hotel Archipelago International juga akan menyelenggarakan berbagai acara pendahulu, seperti roadshow kampanye Earth Hour di sekolah, lokakarya tentang cara mendaur ulang, yoga dalam kegelapan dan juga banyak promosi F&B. Semua bertujuan untuk menggambarkan bagaimana langkah-langkah kecil yang diambil hari ini dapat membuat dampak besar pada keberlanjutan bumi di masa depan.

Beberapa properti Archipelago International mengadakan sejumlah acara untuk para tamu yang menginap, serta mengajak mereka berbagi dalam gerakan global yang menginspirasi dan bergabung dalam aksi nyata menuju lingkungan yang lebih hijau.

Hotel lainnya di jaringan Archipelago International yang akan mendukung Earth Hour yakni Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, The Alana Hotel & Conference Center Sentul City, Aston Banua Hotel & Convention Center, Aston Sunset Beach Resort - Gili Trawangan, dan Harper Perintis Makassar

Untuk diketahui, Archipelago International mengoperasikanportofolioterbesar di Indonesia dari 138 hotel dengan 100 properti baru yang sedang dikembangkan di seluruh Indonesia, Malaysia, Filipina, Karibia, dan Arab Saudi. Dengan lebih dari 18.000 kamar dan 10 merek mulai dari yang sangat mewah hingga layanan terpilih di lebih dari 55 kota, merek termasuk ASTON, Alana, Aston Heritage Collection, Huxley, Kamuela, HARPER, Quest, NEO, favehotel, dan NOMAD.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved