Baktiku Negeriku Telkomsel di 'Raja Ampat Sulawesi', Sinyal 4G di Pulau Labengki

Program itu sebagai upaya Telkomsel memberi nilai tambah pada lingkungan sekitar

Baktiku Negeriku Telkomsel di 'Raja Ampat Sulawesi', Sinyal 4G di Pulau Labengki
HO Telkomsel
Program Baktiku Negeriku Telkomsel di Desa Labengki Kecil, Sulawesi Tenggara. Daerah tersebut jadi kawasan kegiatan kepedulian sosial (CSR) Telkomsel. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Desa Labengki Kecil, Sulawesi Tenggara jadi kawasan kegiatan kepedulian sosial (CSR) Telkomsel.

Baktiku Negeriku nama programnya. Adalah program pemberdayaan masyarakat yang menyasar daerah-daerah pelosok dengan misi mendorong kemajuan desa yang berkelanjutan.

Dari rilis pers yang diterima Tribunkaltim.co, program itu sebagai upaya Telkomsel memberi nilai tambah pada lingkungan sekitar yang turut berkontribusi dan mendukung kemajuan Telkomsel di manapun.

Dampak Positif Pembangunan Pabrik Semen Disebut Cukup Banyak, Ini Penjelasan BI Kaltim

April Sudah Dekat, Cek Lagi Daftar Kenaikan Gaji PNS, TNI-Polri Terbaru, Berlaku Mulai Januari

Kondisi Terkini Vanessa Angel Setelah Konseling Psikologi, Hanya Sosok Ini yang Bisa Buatnya Bangkit

Sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungannya, ungkap Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

"Kami harap hubungan yang erat dengan masyarakat sekitar tidak sebatas dalam pemanfaatan layanan telekomunikasi, namun juga dengan membangun kepercayaan dan kepedulian yang kuat untuk mengembangkan potensi desa dan masyarakat di wilayah tersebut," katanya.

Berlokasi di wilayah rural dengan masyarakat yang relatif berpendapatan rendah, memiliki komoditas khusus atau potensi pariwisata yang belum dikembangkan dengan optimal.

Ririek kemudian menambahkan bahwa Desa Labengki Kecil sesuai dengan kategori yang disasar program Baktiku Negeriku. Sehingga Telkomsel bermaksud untuk ikut mengembangkan potensi tersebut agar taraf ekonomi masyarakat setempat dapat semakin meningkat.

Baktiku Negeriku di Desa Labengki Kecil diadakan dengan berbagai aktivitas, antara lain kerja sukarela karyawan (employee volunteering), di mana karyawan Telkomsel terpilih akan melakukan sosialisasi pemanfaatan teknologi digital dan penggunaan internet secara bertanggung jawab, aman, inspiratif, dan kreatif (#internetBAIK) bagi masyarakat sekitar.

Program yang menyasar pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan ini juga meliputi penyediaan fasilitas umum yang berupa penyediaan kapal sebagai sarana transportasi penyedia air bersih bagi warga.

Selain itu, akan dihadirkan juga taman baca dan pusat digital yang dilengkapi perangkat komputer dengan akses Wi-Fi. Dengan adanya fasilitas tersebut, para warga bisa belajar lebih banyak mengenai pemanfaatan teknologi digital dengan didampingi oleh agen perubahan dari masyarakat desa yang telah mendapatkan pelatihan dari Telkomsel. Agen perubahan ini akan bertindak sebagai perpanjangan Telkomsel untuk melakukan edukasi berkelanjutan kepada masyarakat yang masih membutuhkan bimbingan dalam hal pemanfaatan teknologi digital. (*)

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved