Berita Video

VIDEO - Batik Air Datangkan Pesawat Baru Airbus 320-200CEO

Ia menerangkan, rencananya pesawat A320 PK-LZK difungsikan untuk meningkatkan kapasitas angkut penumpang dan barang,

VIDEO - Batik Air Datangkan Pesawat Baru Airbus 320-200CEO
Tribunkaltim.co/ Aris Joni
Pesawat baru batik air PK-LZK tipe Airbus 320-200CEO (A320) 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Aris Joni

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Batik Air secara resmi telah menerima satu pesawat baru tipe Airbus 320-200CEO (A320) yang langsung diterbangkan dari pabrikan Airbus di Toulouse, Perancis.

Armada terbaru ini merupakan pesawat ke-42, dari total pesanan keluarga A320 yaitu 234 unit.

Pesawat dengan kode PK-LZK melengkapi kekuatan dari armada yang saat ini dioperasikan oleh Batik Air, terdiri dari 41 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengatakan, kedatangan unit baru tersebut sebagai bukti kesungguhan Batik Air dalam menyediakan pelayanan terbaik guna menambah tingkat kenyamanan para tamu saat melakukan penerbangan sesuai konsep pre-flight, in-flightserta post-flight.

Ia menerangkan, rencananya pesawat A320 PK-LZK difungsikan untuk meningkatkan kapasitas angkut penumpang dan barang, memperkuat layanan rute yang sudah ada serta pengembangan jaringan perusahaan seperti pembukaan rute baru.

“Selain itu kami menilai, pesawat baru mampu menambah tingkat kepercayaan, loyalitas serta kepuasan dari para tamu,” papar Luthfie. Rabu (3/4/2019).

Dirinya menambahkan, tipe pesawat Airbus 320 Family yang dibekali teknologi modern telah berperan membantu Batik Air untuk memperkuat jaringan domestik dan internasional serta mengembangkan konsep full-service.

"Dengan pesawat ini, Batik Air bisa menyesuaikan ukuran pesawat sesuai permintaan pasar dan tren perjalanan udara, yang didasarkan pada jarak rute, frekuensi terbang per hari, operasional bandar udara dan lainnya," pungkasnya.

Diketahui, hingga saat ini Batik Air melayani lebih dari 40 destinasi domestik dan internasional seperti ke Singapura, Kota Kinabalu Malaysia, Chennai India, Perth Australia serta Guilin dan Kunming di Tiongkok dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved